Politisi PDIP Banten Sepakat dengan Prabowo soal Prediksi Indonesia Bubar 2030 Jika…

Date:

POLITISI PDIP BANTEN IWAN ROSADI SEBUT NEGARA BUBAR SANGAT MUNGKIN-1
Politisi PDIP Banten Iwan Rosadi (pegang mic) menyampaikan kemungkinan Indonesia bubar jika empat pilar konsensus kebangsaan sebagai nutrisi buat negara tidak dilaksanakan.(Banten Hits/ Mahyadi)

Serang – Politisi PDIP Banten Iwan Rosadi mengamini prediksi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menyampaikan prediksi Indonesia bubar 2030.

Argumentasi-argumentasi logis Iwan Rosadi soal prediksi Indonesia bubar 2030 ini disampaikan saat diskusi bertema, “Mungkinkah Negara Bubar” yang digelar Forum Bintang Sembilan di ruko baris depan DPRD Provinsi Banten, Jalan Syekh Nawawi Albantani, KP3B, Curug, Kota Serang, Rabu, 4 April 2018.

Menurut Iwan Rosadi, Negara Kesatuan Republik Indonesia tidak terbentuk secara tiba-tiba. Indonesia merupakan sebagai sebuah organisme, di dalamnya terdiri dari beberapa suku dan agama yang tumbuh dan berkembang.

POLITISI PDIP BANTEN IWAN ROSADI SEBUT NEGARA BUBAR SANGAT MUNGKIN-2
Politisi PDIP Banten Iwan Rosadi (pegang mic) menyampaikan kemungkinan Indonesia bubar jika empat pilar konsensus kebangsaan sebagai nutrisi buat negara tidak dilaksanakan.(Banten Hits/ Mahyadi)

“Negara bubar dimungkinkan, namanya teori organisasi. Negara itu tidak tiba-tiba ada, lama lama juga bisa hilang. Mungkinkah negara bubar? Ya mungkin, kalo tidak diberikan nutrisi yang baik bisa aja bubar,” kata Iwan.

Tumbuhnya empat pilar konsensus kebangsaan, menurut Iwan, hadir untuk memperkuat dan menjaga negara Indonesia agar tidak bubar.

“Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika. Itu nutrisi kita agar negara tidak bubar,” ungkapnya.

Hadir dalam diskusi tersebut Dewan Pembina Forum Bintang Sembilan KH Matin Syarqowi, Ketua DPW PPP Banten Agus Setiawan, Ketua DPW PKS Banten Miftahuddin, dan akademisi Eko Supriyatno.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...