Fun Bike, Cara KPU Kota Tangerang Ajak Warga Gunakan Hak Pilih Pilkada 2018

Date:

Fun Bike KPU Kota Tangerang
Fun bike KPU Kota Tangerang bagian dari upaya mensosialisasikan dan mengajakan masyarakat menggunakan hak pilih di Pilkada 2018. (Foto: Istimewa)

Tangerang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menggelar fun bike yang diikuti tidak kurang oleh 1.500 orang, di Jembatan Berendeng, Jalan Benteng Jaya, Kota Tangerang, Minggu (8/4/2018) pagi.

“Fun bike ini eventnya tingkat kota, dengan jumlah peserta kami siapkan 1.500 orang, tetapi kelihatannya yang datang lebih dari itu,” ucap Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi Pane.

Fun bike menjadi salah satu cara KPU selaku penyelenggara Pemilu untuk mengajak masyarakat berpartisipasi dalam pemilihan umum wali kota dan wakil wali Kota Tangerang 2018. Terutama bagi masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) menggunakan hak pilihnya.

“Kami berharap yang ikut serta hari ini nantinya bisa membantu mengingatkan dan mengajak tetangga-tetangganya untuk datang ke TPS pada tanggal 27 Juni 2018,” kata Pane.

Dengan tingginya kehadiran pemilih pada 27 Juni 2018 ke TPS, diharapkan target partisipasi pemilih yang dipasang KPU Kota Tangerang yakni 78 persen bisa tercapai.

Sosialisasi di tingkat kelurahan sudah terlebih dahulu di 104 kelurahan. Sosialiasi di masing-masing kelurahan 4 kali. Mulai 29 April, sosialisasi akan dimulai di tingkat kecamatan.

Sementara itu, Pjs Wali Kota Tangerang M. Yusuf mengapresiasi cara KPU mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi menggunakan hak pilihnya di pesta demokrasi lima tahunan.

“Kami sangat mendukung kegiatan positif ini. Karena kesuksesan Pilkada adalah tingkat partisipasi yang tinggi. Saya komunikasi ke KPU lain, katanya Kota Tangerang termasuk yang bagus,” ungkapnya.

Fun bike yang juga diikuti oleh Polres Metro Tangerang, Kodim 0506 Tangerang, Kejari Tangerang dan panwaslu juga dimeriahkan dengan hiburan dan doorprize menarik, mulai dari mesin cuci, televisi, kipas angin, handphone, setrika dan lain-lain.(ADVERTORIAL)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related