SMPN 1 Mancak Digembok Ahli Waris, Guru dan Siswa Tertahan Dua Jam di Luar

Date:

SMPN 1 Mancak
Sejumlah orang yang mengaku ahli waris menggembok gerbang SMPN 1 Mancak. Hampir dua jam, guru dan siswa tertahan di luar sekolah. (Foto: Saepulloh/Banten Hits)

Serang – Ratusan siswa dan guru SMPN 1 Mancak, Kabupaten Serag tidak bisa masuk ke dalam lingkungan sekolah, Senin (9/4/2018). Hampir dua jam mereka tertahan lantaran gerbang sekolah digembok oleh ahli waris pemilik lahan.

Informasi yang diperoleh, ahli waris menyebut, separuh lahan yang kini sudah berdiri bangunan sekolah belum juga diganti oleh pemerintah. Padahal, pemerintah menyampaikan akan mengganti pada tahun 2006.

 

Salah seorang warga, Anton Harahap menyayangkan sikap ahli waris. Menurutnya, ada langkah lain yang bisa dilakukan tanpa mengganggu kegiatan belajar mengajar di sekolah yang dibangun pada tahun 1996 tersebut, apalagi siswa akan melaksanakan ujian sekolah.

“Saya sebagai warga mengecam tindakan tersebut karena menghambat proses belajar mengajar siswa. Saya berharap, pihak terkait dapat sesegera mungkin menyelesaikan masalah itu,” katanua.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang Asep Nugraha Jaya bersama pihak kecamatan langsung ke lokasi untuk menggelar musyawarah dengan ahli waris.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...