Connect with us

METROPOLITAN

Kawanan Pencuri Kabel Optik PT Telkom Diciduk di Cilegon

Published

on

Pencuri Kabel Optik PT Telkom

Kawanan pencuri kabel fiber optik milik PT Cilegon ditangkap Satreskrim Polres Cilegon. (Foto: Iyus Lesmana/Banten Hits)

Cilegon – Satuan Reskrim Polres Cilegon menangkap kawanan pencuri kabel fiber optik milik PT Telkom, di Kelurahan/Kecamatan Cibeber, tepatnya di bawah flyover Cibeber, Kota Cilegon, Sabtu (7/4/2018) dini hari.

Tujuh pelaku yang diamankan yakni RH (47), JH (43), SA (23). SY (45), HD (53), AU (52) dan KI (38) merupakan warga Bintara VI, Kecamatan Bekasi Barat, Kabupaten Bekasi. Sementara, satu orang lainnya adalah S (41) merupakan warga setempat.

Untuk mengelabui warga, pelaku berpura-pura sebagai pihak yang diminta PT Telkom untuk memperbaiki kabel rusak. Namun, hal itu justru menimbulkan kecurigaan masyarakat lantaran para pelaku bekerja mulai malam hingga dini hari.

BACA :  Alert! Ini Deretan Pasal-pasal dalam RKUHP yang Berpotensi Ancam Jurnalis

“Pas ditanya, kata mereka dari Telkom, tapi kok kerjanya malam-malam kadang sampai Subuh baru selesai. Terus kerjanya juga motongin kabel aja yang di bawah jembatan,” tutur Herman salah seorang warga.

Kasat Reskrim Polres Cilegon, AKP Dadi Perdana Putra menjelaskan, kabel optik yang dicuri berukuran 800 fair sepanjang kurang lebih 20 meter milik.

“Tersangka mengaku mendapat pekerjaan dari PT telkom, tapi tim opsnal mendapat informasi dan kecurigaan warga kemudian kami ke lokasi dan lanjukan penangkapan,” jelasnya.

Polisi juga menyita alat-alat yang digunakan tersangka untuk melancarkan aksinya serta barang bukti hasil kejahatan.

“Saat ditangkap tersangka sudah berhasil memotong kabel bawah tanah berukuran 800 fair sepanjang kurang lebih 20 meter yang ada di bawah jembatan. Kami amankan juga kendaraan bak terbuka yang digunakan tersangka mengangkut hasil curiannya,” ungkapnya.

BACA :  Puluhan Sekolah di Kota Serang Ikuti Bintek Wujudkan Adiwiyata

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, para pelaku ditahan Mapolres Cilegon dan dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama 7 tahun.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler