Puskesmas Panimbang: Target Capaian Vaksin Difteri 96 Persen

Date:

Vaksin Difteri
Pencegahan difteri dilakukan melalui vaksin. (Foto: Ilustrasi/Banten Hits)

Pandeglang – Dari target sasaran 17.984, capaian vaksin difteri di Puskesmas Panimbang pada tahap pertama (Februari-Maret 2018) mencapai 96 persen.

Capaian tersebut terbilang cepat mengingat Puskesmas Panimbang merupakan puskesmas dengan target sasaran terbanyak di Kabupaten Pandeglang.

Kepala Puskesmas Panimbang, Endang Mulyadi menjelaskan, dalam setahun, vaksin difteri diberikan tiga kali. Dalam waktu dekat, tahap dua vaksinasi akan dilakukan.

“Hari Senin (16/4) kita lakukan putaran kedua, kami khawatir kalau tidak cepat nanti ada yang kena difteri terus menular kapada yang lain. Sejauh ini alhamdulilah enggak ada, cuma dulu ada satu setelah kita periksa dia bukan difteri,” terang Endang, Senin (9/4/2018).

Endang mengaku, kesadaran masyarakat terhadap kesehatan sudah cukup bagus. Hal tersebut kata dia terlihat saat pemberian vaksin kepada siswa mulai dari PAUD hingga SMA. Masyarakat, langsung membawa anak-anaknya ke puskesmas.

“Ya pada waktu awal-awal mah masyarakat biasa-biasa saja, setelah di sosialisasikan alhamdulilah masyarakat sudah sadar, sehingga yang tidak hadir pada pemberian vaksin langsung datang ke puskesmas,” katanya.(Nda)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related