WH Tongkrongi Musrenbang RKPD Banten, Perencanaan Program hingga Batik Jadi Sorotan

Date:

WH TONGKRONGI MUSRENBANG
Gubernur Banten Wahidin Halim yang populer dengan sebutan WH tongkrongi Musrenbang RKPD Banten 2018. WH ingin musrenbang ini bisa membuat perencanaan yang baik dan tepat sasaran.(Banten Hits/ Saepulloh)

Serang – Gubernur Banten Wahidin Halim tongkrongi Musrenbang RKPD Pemprov Banten 2019 yang dilegar di Hotel Horison Ultima Ratu Serang, Selasa (10/4/2018).

Pria yang populer dengan sebutan WH menyebutkan, terkadang para peserta pulang lebih awal sebelum acara selesai. Sehingga cara tersebut tidak mendapatkan hasil apa-apa, padahal anggaran negara untuk menyelenggarakan acara tersebut tak sedikit.

“Begitu orang-orang pulang, begitu DPRD pulang terus gubernur pulang. Satu hari satu malam dengan biaya hotel yang begitu mahal tidak menghasilkan apa-apa. Makanya saya bertekad saya tungguin sampai selesai,” ungkap WH dalam sambutanya.

Lalu, mantan wali kota Tangerang dua periode ini mengaku mendapat undangan ke acara tersebut supaya mengenakan batik. Lantaran batiknya kecil sehingga ia tidak menggunakan batik. Dalam acara tersebut WH mengenakan baju putih panjang, celana hitam dan peci hitam.

“Tadi undangan harus pakai batik, batik saya kecil. Tapi yang mengundang saya juga gak pakai batik. Saya tanya, katanya pakai baju apa saja lah, yang penting bisa menyesuaikan,” katanya.

Pihaknya berharap Musrenbang ini bisa membuat perencanaan yang baik dan tepat sasaran. Dia berharap acara tersebut tidak hanya dijadikan sebagai acara seremonial saja. Setelah peserta istirahat, WH baru meninggalkan acara Musrenbang.

Ketua DPRD Provinsi Banten Asep Rahmatullah mengatakan, Musrenbang merupakan rangkaian kegiatan dari perencanaan pembangunan dari tingkat desa, kabupaten hingga provinsi yang diharapkan dapat menghasilkan perencanaan pembangunan yang berkesinambungan tidak berhenti ditengah jalan.

Terkait bahan yang menjadi usulan DPRD, kata Asep, di sampaikan melalui pokok pikiran masing-masing komisi. Dari komisi I tentang pemerintahan, Komisi II tentang perekonomian, Komisi III tentang Pendapatan, Komisi IV tentang insfrastruktur dan Pembangunan dan Komisi V tentang pendidikan dan kesehatan.

“Masing-masing itu kita masukan,” katanya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...