Ikut Pembuatan SIM Gratis GIIAS, Warga Lebak Dilatih Ketangkasan Berkendaraan

Date:

PEMBUATAN SIM GRATIS GIIAS DI LEBAK
Pembuatan SIM Gratis yang digelar GIIAS di Kabupaten Lebak.(Banten Hits/ Fariz Abdullah)

Lebak – Ratusan warga Lebak mengikuti kegiatan pembuatan SIM gratis yang digelar keluarga besar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) bersama Asperapi Banten, Rabu, 11 April 2018.

Pantauan di lapangan warga terlihat antusias dan rela mengantri untuk mengikuti rangkaian prosedur pembuatan SIM, mulai pendaftaran, registrasi dan cek kesehatan yang dilakukan tim medis Satpas Lebak.

GM PT Seven Event Abiyoso mengatakan, kegiatan pembuatan SIM gratis ini bertujuan pengguna jalan dapat terhindar dari risiko kecelakan, lantaran sebelum mendapatkan SIM terlebih dahulu dilakukan pembinaan dan pengetesan ketangkasan berkendara oleh aparat kepolisian dari Polres Lebak.

“Tujuan kita untuk berbagi dengan masyarakat Banten umumnya dan Lebak khususnya, kita menyalurkan CSR berupa fasilitas SIM gratis bagi ratusan warga. Saat ini, tahap yang dilaksanakan adalah pendaftaran, registrasi peserta dan pengecekan kesehatan, nanti tahap pengujian akan dilakukan Minggu depan,” kata Abiyoso kepada wartawan di Nice coffee.

Ketua Asperapi Banten Deden Sunandar mengatakan, event pemberian fasilitas SIM gratis merupakan kegiatan yang di lakukan oleh GIIAS. Hal tersebut dilakukan, lantaran masih banyak warga Lebak yang belum memiliki SIM. Saat iilah waktunya bagi warga Lebak yang belum memiliki SIM diberikan kesempatan memilikinya.

“Seperti biasa prosesnya ada pengecekan kesehatan, test ketangkasan berkendara, warga harus lulus dari seluruh tahapan,” kata Deden.

Yudi, salah seorang warga Lebak yang ikut mendaftar sebagai peserta pembuatan SIM gratis mengaku senang, lantaran saat ini ia bisa mendapatkan kesempatan memiliki SIM.

“Saya belum sempat bikin SIM, sekarang saya paksakan untuk ikut kegiatan ini. Siapa tahu lulus,” katanya. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...