Connect with us

METROPOLITAN

Tersangka Korupsi Tunjangan Daerah Minta Bantuan Irna Narulita

Published

on

Tersangka Korupsi Tunjangan Daerah Temui Irna

Empat tersangka kasus korupsi tunjangan daerah pernah menemui Bupati Pandeglang Irna Narulita untuk meminta bantuan. (Foto: Irna bersama Dirut Perum Damri Setia N Milatia saat meresmikan trayek Damri Bandara Soetta-Tanjung Lesung/Dok. Banten Hits)

Pandeglang – Sebelum menjalani proses persidangan, empat tersangka kasus korupsi tunjangan daerah dinas pendidikan (dindik) AA, NH, IN dan RY ditahan di Rutan Klas IIB Pandeglang.

Rupanya, setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi yang merugikan keuangan negara sebesar Rp11,9 miliar tersebut. Para mantan pegawai dindik itu pernah beberapa kali menemui Bupati Pandeglang Irna Narulita untuk meminta bantuan.

“Beberapa kali datang ke ibu nangis-nangis, tapi ibu bingung harus bantu kayak gimana? Sudah proses hukum dan sudah ada alat bukti, jadi harus hormati proses hukum,” kata Irna, Jumat (13/4/2018)

BACA :  Pemkab Pandeglang Kebut Proyek¬† Pembangunan pada 2019

“Selaku bupati pasti prihatin, tetapi kasus ini sudah menjadi konsumsi publik dan tidak mendidik,” sambung Irna.

Namun, Irna mengaku akan memberikan bantuan hukum kepada keempatnya.

“Ibu akan bantu mereka melalui Natakusuma dan Partners. Di sana
banyak advokat muda yang masih mencari pengalaman,” ujarnya.

Irna memastikan, penahanan keempatnya tidak akan mengganggu jalannya pelayanan
Ia juga mengklaim penetapan tersangka hingga penahanan kepada empat pegawainya itu, tidak akan mengganggu jalannya birokrasi di Pandeglang, meski saat ini, Pemkab kekurangan pegawai.(Nda)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler