Sinar Mas Land dan Digital Creative Indonesia Gelar ‘Digiplay’

Date:

Sinar Mas Land
(Dari kiri) Team Digital Hub Sinar Mas Land Panji Himawan dan Yanto Suryawan bersama Rhesa Surya Atmadja dari Techpolitan membuka ‘Digiplay’ di The Breeze Mall, BSD City. (Foto: Dok. Sinar Mas Land)

Tangerang – Bekerja sama dengan PT Digital Creative Indonesia, Sinar Mas Land melalui BSD City menggelar ‘Digiplay’ di The Breeze BSD City, Sabtu (14/4/2018).

Digiplay merupakan ajang berbasis digital information dan technology bagi para pecinta industri kreatif. Cosplay competition, e-Sport exhibition, mobile games competition, dan trading card games mengisi ajang yang membuat BSD City semakin dikenal sebagai tempat berkumpulnya komunitas pecinta teknologi.

Serangkaian acara yang mengacu pada generasi atau eksploitasi pengetahuan dan informasi yang dihelar akan memberikan peluang bagi para penggemar digital technologi dan industri kreatif untuk mengembangkan inovasi dan kreativitas agar mampu bersaing di era digitalisasi. Hal ini sejalan dengan BSD City sedang bertransfomasi menjadi ‘Integrated Smart Digital City’.

BSD City juga belakangan menjadi tuan rumah sejumlah event di bidang IT bertaraf nasional dan internasional. Sebut saja Indonesia e-Commerce Summit and Expo dan Indonesia Fintech Festival and Conference yang dibuka Presiden Joko Widodo.

Hal ini juga sejalan dengan BSD City yang semakin fokus mengembangkan BSD City sebagai pionir ‘kota pintar’ berbasis digital yang terintegrasi. Perubahan pola kehidupan penghuni BSD City seiring perkembangan teknologi menjadi landasan Sinar Mas Land untuk melakukan inovasi lewat implementasi pelayanan Information Communications Technology yang kini telah menjadi salah satu kebutuhan utama masyarakat dan komunitas di berbagai belahan dunia.

”Event ini bentuk support terhadap komunitas gaming. Kita mensupport industri kreatif untuk menjadi bagian ekosistem digital yang sedang kita bangun di BSD City. Inilah yang akan dimaksimalkan, menjadi tempat berkumpulnya para komunitas pecinta teknologi serta menjadi tuan rumah berbagai event di bidang teknologi,” terang Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land, Irawan Harahap dalam keterangan persnya.

Kompetisi e-Sport dipertandingkan antar beberapa organisasi atau multiplayer video games competition. Kompetisi ini juga diperuntukkan untuk para profesional. Video games yang dilombakan adalah ‘Mobile Legends’. Pemenang dalam lomba ini mendapatkan hadiah sebesar Rp20.000.000.

Sementara cosplay competition’ merupakan kompetisi mempertandingkan kostum dengan karakter-karakter yang ada dibeberapa portal games dengan kategori dan tema yang ditentukan. Dalam kompetisi ini ada dua kategori yaitu cosplay dan cosplay street. Kostum terbaik mendapatkan hadiah sebesar Rp14.000.000.

Kemudian, trading card game merupakan permainan berbasis kartu peraturan yang unik dengan jumlah kartu yang mencapai ratusan hingga ribuan jenis kartu yang dapat dimainkan. Biasanya kartu tersebut dibagi menjadi beberapa jenis kartu yang dibagi ke dalam beberapa kelompok tergantung dari tingkat kelengkapannya. Pemenangnya berhak mendapat hadiah Rp8.000.000

Rangkaian Digiplay juga dimeriahkan oleh pertunjukan dari Drum Light Percussion dan DdmxMonolite.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...