MTQ XV Banten Tanpa Pawai Taaruf

Date:

MTQ Banten
Konferensi pers MTQ XV tingkat Provinsi Banten. Pembukaan MTQ tahun ini dilakukan tanpa pawai taaruf. Dari kiri; Ketua pelaksana Prof. Sholeh Hidayat, Sekda Banten sekaligus Ketua Umum LPTQ Ranta Soeharta dan Ketua Harian LPTQ Banten Syibli Syarjaya. (Foto: Saepulloh/Banten Hits)

Serang – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XV tingkat Provinsi Banten akan dihelat di Kota Serang pada tanggal 16-19 April 2018. Persiapan menyambut perlombaan bernuansa reliji ini pun sudah nampak terlihat.

Spanduk maupun umbul-umbul sebagai penghias gelaran MTQ pun sudah terpasang di sudut-sudut Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) sebagai pusat pelaksanaan.

Namun, pada MTQ tahun ini panitia meniadakan pawai taaruf yang biasanya menjadi pembuka gelaran MTQ. Meski tanpa pawai taaruf, panitia pelaksana memastikan tidak akan mengurangi semarak syiar yang menjadi tujuan MTQ.

“Dalam pembukaan ramai, pimpian ASN (sekda Banten) hadir dari acara istigasah dan pembukaan,” kata ketua panitia MTQ Banten, Prof. Sholeh Hidayat, kepada awak media, Jumat (13/4/2018).

BACA JUGA: Banten Cetak Sejarah, Juara Umum MTQ Nasional ke-XXVI

Demi mengulang prestasi pada MTQ tingkat Nasional pada tahun 2016 lalu, tidak ada cabang maupun golongan yang dikurangi yakni dengan 8 cabang 22 golongan yang dilakukan di 13 tempat. Jika delapan kabupaten dan kota mengirim keseluruhan, maka masing-masing akan berjumlah 58 peserta.

“Sampai hari Senin kemarin deadline, technical meeting dan sudah diputuskan, bahwa peserta itu berjumlah 444 orang. Seharusnya 464, jadi ada 20 peserta yang telah di sini,” kata Ketua Harian LPTQ Provinsi Banten, Syibli Syarjaya.

“Kota Cilegon kurang 8 peserta, Kabupaten Lebak kurang 6 peserta, Kota Serang kurang 5 peserta, Kota Tangerang kurang 1 peserta,” tambah Guru Besar UIN SMH Banten ini.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...