PDIP Banten Target Tambahan Kursi di Pileg

Date:

PDIP Banten
PDIP Banten menargetkan tambahan kursi di Pileg 2019. Pada Pileg sebelumnya, empat kader PDIP dari Banten melanggang ke Senayan. (Foto: Maya Aulia/Banten Hits)

Tangerang – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Banten memasang target tambahan kursi di Pileg 2019. Lima orang ditargetkan lolos ke Senayan.

Dari tiga daerah pemilihan (dapil) di Provinsi Banten, empat kader partai besutan Megawati Soekarnoputri ini menjadi anggota DPR RI.

“Kita sudah bicarakan dengan seluruh pengurus di Banten. Setiap dapil ada penambahan satu kursi, bahkan tidak menutup kemungkinan dari dapil Banten III ada tiga orang yang lolos,” kata Wakil Ketua DPD PDIP Banten, Marinus Gea saat menghadiri Rakercabsus, yang diikuti ratusan kader hingga tingkat ranting, di ICE BSD Tangerang, Sabtu (14/4/2018).

Anggota Komisi IX DPR RI ini optimis target tersebut bisa diperoleh mengingat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Pemerintahan Presiden Joko Widodo.

“Ke depan tinggal bagaimana para calon legislatif bisa meyakinkan rakyat untuk terus berjuang bersama membangun Indonesia yang lebih maju dan sejahtera,” ujarnya.

Untuk memenangkan partai dalam kontestasi Pilkada dan Pileg, Marinus mengungkapkan pentingnya peran sayap partai.

“Peran sayap partai mesti kita tingkatkan, agar lini yang belum bisa dimaksimalkan oleh partai bisa dimasuki oleh para kader sayap-sayap partai,” imbaunya.

Sementara itu, Plh DPC PDIP Kabupaten Tangerang Irvansyah Asmat menjelaskan, konsolidasi dan sosialisasi hingga ke akar rumput terus dilakukan, meyakinkan pemilih sekaligus mendongkrak partisipasi pemilih 70 persen pada Pilbup Tangerang.

“Jika saat ini kita punya tujuh kursi. Pada tahun 2019 nanti kita menargetkan sepuluh kursi di DPRD,” kata Asmat.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...