Connect with us

METROPOLITAN

Pilpres 2014 Jokowi Dikalahkan Prabowo di Banten, PDIP Gunakan Strategi Ini untuk Rebut Kemenangan

Published

on

ASEP RAHMATULLAH UNGKAP STRATEGI UNTUK REBUT KEMENANGAN SETELAH PADA PILPRES 2014 JOKOWI DIKALAHKAN PRABOWO DI BANTEN

Ketua DPD PDIP Banten Asep Rahmatullah (dua dari kiri) saat mengungkap strategi untuk rebut kemenengan setelah pada Pilpres 2014 Jokowi Dikalahkan Prabowo di Banten.(Banten Hits/ Mahyadi)

Serang – Meski menang secara nasional, pada Pilpres 2014 Jokowi dikalahkan Prabowo di Banten. PDIP sebagai parpol utama pendukung Jokowi siap ubah strategi untuk merebut kemenangan Jokowi di Banten.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDIP Banten Asep Rahmatullah mengaku optimistis Jokowi di Provinsi Banten bisa menang jika harus berhadapan lagi dengan Prabowo.

“Memang Pilpres 2014 lalu Jokowi kalah tipis di Banten. (Kekalahan itu) sebelum jadi presiden. Rasanya setelah jadi presiden (Jokowi) tidak mungkin (kalah di Banten),” kata Asep saat ditemui awak media di kantor DPD PDIP Banten, Jalan Lingkar Selatan Ciracas, Kota Serang, Senin, 16 April 2018.

Dalam kesempatan itu, Asep mengungkap strategi yang akan digunakan partai besutan Megawati Soekarno Putri supaya bisa merebut kemenangan untuk Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang. Salah satu stretegi yang akan digunakan melalui penjaringan caleg.

Menurut Asep, penjaringan caleg PDIP merupakan cara untuk mendapatkan hasil pemetaan mengenai daerah yang akan difokuskan untuk mendulang suara Jokowi di Pilpres 2019.

“Penyaringan caleg juga ini (merupakan) pemetaan. Ketokohan (caleg) tidak hanya sebatas ditempatkan sesuai kuota itu. Tidak mungkin. Ini bagaimana kondisi gerakan mereka (para caleg mendongkrak) ektabilitas dan popularitas, supaya target (kemenangan) di pilpres dan pileg bisa disatukan,” paparnya.

“(Kemenangan Jokowi dan PDIP) ini menjadi kerja kader partai dan caleg yang dicalonkan,” tutupnya.(Rus)

Trending