Connect with us

METROPOLITAN

Bicara soal Capres, AHY: Ada Harapan dari Kader dan Masyarakat

Published

on

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan adanya dorongan dari kader dan masyarakat agar dirinya menjadi capres pada Pemilu 2019. (Foto: Saepulloh/Banten Hits)

Serang – Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengakui adanya dorongan dari internal partai dan masyarakat agar menjadi calon presiden (capres) 2019.

Akan tetapi, sang putra mahkota Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini melihat politik di nasional dalam beberapa bulan ke depan masih dinamis dan cair. Maka dari itu, AHY belum mau menyatakan sikap soal capres.

“Ada harapan, ekspektasi dan doa yang disampaikan kader Demokrat dan masyarakat agar AHY ini bisa menjadi salah satu calon alternatif dalam konstelasi Pilpres 2019,” kata Agus, di Kota Serang, Kamis (19/4/2018).

BACA :  Pengacara Tak Terima RAL Dituntut Pembunuhan Berencana

“Dalam politik sesuatu mungkin terjadi, saya enggan menyampaikan sikap pasti hari ini karena terus bekerja. Saya ingin fokus memenangkan Demokrat pada 2019,” tambahnya.

Menurutnya, presidential threshold 20 persen juga membuat setiap partai harus membangun koalisi untuk mendapatkan tiket, baik sebagai capres maupun cawapres. Tak terkecuali Demokrat yang masih masih berkomunikasi dengan partai lainnya.

“Masing-masing punya kepentingan, agenda dan harapan. Bagi kami membangun koalisi harus saling menghargai, menghormati dan memiliki kesamaan visi misi dan program,” ujarnya.

Lebih lanjut kata dia, Partai Demokrat mentargetkan 30 persen kemenangan dari perhelatan Pilkada 2018 yang berlangsung di 171 daerah.(Nda)



Terpopuler