Connect with us

METROPOLITAN

MTQ Banten 2018, Tangsel Pertahankan Juara Umum Empat Kali Berturut-turut

Published

on

MTQ Banten Tangsel Juara

Tangsel kembali menjadi juara umum MTQ Banten. Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dan jajaran Pemkot Tangsel bersama Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy berfoto dengan piala bergilir. (Foto: Saepulloh/Banten Hits)

Serang – Memperoleh 125 poin, kafilah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil menjadi juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XV Provinsi Banten.

Penetapan Tangsel sebagai juara berdasarkan keputusan dewan hakim yang disampaikan di panggung utama pada saat penutupan MTQ XV di KP3B, Kota Serang, Kamis (19/4/2018) malam.

Dengan raihan tersebut, kota dengan motto cerdas, modern dan religi tersebut berhasil mempertahankan gelar juara umum empat kali berturut-turut dalam bernuansa religius tersebut.

BACA :  Tanto Akui Masih Ada Camat di Pandeglang yang Tidak Lakukan Kontroling Dana Desa

Kabupaten Serang yang berambisi menjadi juara umum harus legowo berada di urutan kedua dengan 111 poin, Kabupaten Tangerang 97 poin, Kabupaten Pandeglang 58 poin, Kabupaten Lebak 20 poin, Kota Tangerang 19 poin, Kota Serang 10 poin dan Kota Cilegon 9 poin.

Gubernur Banten Wahidin Halim berpesan kepada qari dan qariah terbaik untuk mempersiapkan diri menghadapi MTQ Nasional yang dihelat di Sumatera Utara. Ia berharap, Banten bisa mempertahankan juara yang diraih pada tahun 2016.

“Jangan kabur dari Banten ke provinsi lain. Terima kasih kepada semua pihak, kita berharap Banten sebagai daerah yang religius, daerah yang santrinya banyak, sejuta kiai, kita tampilkan masyarakat yang berakhlakul karimah,” kata mantan Wali Kota Tangerang ini.(Nda)

BACA :  Airin Ajak Warga Salat Ied Bersama di Balaikota



Terpopuler