Connect with us

METROPOLITAN

Tokoh PKS Banten Buka-bukaan soal Cawapres Pilihan Prabowo Subianto

Published

on

TOKOH PKS BANTEN YANG JUGA KETUA FRAKSI PKS DPR RI JAZULI JUWAINI YAKIN PRABOWO SUBIANTO AKAN JADIKAN KADER PKS CAWAPRES

Tokoh PKS Banten yang juga Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini memiliki keyakinan Prabowo Subianto akan menggandeng kader PKS sebagai cawapres pada Pilpres 2019.(Banten Hits/ Mahyadi)

Serang – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hampir dipastikan akan mengulang kompetisi dengan rivalnya yang kini penjabat petahana Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019. Tokoh PKS Banten memiliki keyakinan soal sosok cawapres yang akan dipilih Prabowo berasal dari partainya.

Meski belum memiliki mitra koalisi yang pasti, PKS diyakini akan menjadi sekutu abadi Partai Gerindra, termasuk untuk Pilpres 2019.

Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini blak-blakan menyebutkan, Pilpres 2019 mendatang, Prabowo Subianto akan memilih kader PKS sebagai cawapres pendampingnya.

BACA :  FKUB dan Tokoh Agama Pandeglang Ikrar Perdamaian

“Tidak ada syarat lah PKS. (Jika Prabowo harus memilih cawapres dari kader PKS) kesannya mengancam. Saya yakin Prabowo akan ngambil kader PKS,” kata Jazuli Juwaini kepada awak media usai Milad PKS ke-20 di Alun-alun Serang, Minggu, 22 April 2018.

Jazuli, memiliki keyakinan Prabowo akan meminang kader PKS pada Pilpres 2019, karena berkaca dari pengalaman Pilpres 2014 lalu. Saat itu, PKS salah satu partai pengusung Prabowo.

“Dengan Gerindra sejak 2014 kita koalisi. Partai yang loyalitas dengan Gerindra ya partai PKS. Sampai Pak Prabowo bilang, PKS bukan hanya koalisi namun sekutu. Artinya saya yakin Prabowo itu punya sentuhan ke partai PKS,” paparnya.

BACA :  Truk yang Terbalik di Marsekal Suryadharma Belum Dievakuasi

Meski demikian, Jazuli menyadari untuk memenangkan Pilpres 2019 tak cukup koalisi dengan satu partai saja, melainkan butuh beberapa partai lainnya untuk bergabung.

“Koalisi pilpres yang pertama PKS saat ini sedang membangun komunikasi dengan seluruh partai tanpa terkecuali. Dengan seluruh tokoh nasional yang punya potensi kita lakukan,” pungkasnya.(Rus)



Terpopuler