Dirikan Posko C1nta, Lima Poin Ini yang Diharapkan Mahasiswa di Banten kepada Cak Imin

Date:

Cak Imin
Posko C1nta didirikan sekelompok mahasiswa sebagai bentuk dukungan kepada Cak Imin sebagai calon wakil presiden. (Foto: Saepulloh/Banten Hits)

Serang – Dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin kembali mengalir dari Provinsi Banten.

Sebuah posko yang diberi nama posko Cak Imin untuk Indonesia (C1nta) didirikan sekelompok mahasiswa, di depan Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kecamatan Curug, Kota Serang.

“Posko ini tidak hanya sebatas posko, tetapi juga melakukan kajian dengan segmen pemuda dan pemudi di Banten. Isunya membahas soal kekinian dan masalah yang dihadapi Banten,” kata Koordinator Posko Cinta Banten, Mulhatul Azam, Minggu (22/4/2018).

Dukungan kepada Cak Imin untuk maju sebagai calon wakil presiden melihat dari segudang pengalaman yang dimiliki. Diusia 33 tahun, menjadi wakil ketua DPR, kemudian dipercaya Presiden SBY menjadi Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan kini menjabat sebagai wakil ketua MPR.

“Sekalipun Cak Imin tidak mau jadi, kita akan mendesak karena beliau menjadi representatif kita sebagai pemuda di Banten,” ujarnya.

Azam menyampaikan, ada lima poin yang diharapkan mahasiswa jika kelak pria kelahiran 24 September tersebut menjadi wakil presiden.

Pertama, mampu mewujudkan perekonomian mandiri yang kuat melalui sektor pertanian, dan ekonomi kreatif dengan berlandaskan ekonomi kerakyatan.

Kedua, membangun kekuatan politik melalui hubungan internasional guna terwujudnya perdamaian dunia dan eksistensi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di mata negara dunia.

Ketiga, mempertegas Pancasila sebagai landasan dalam berbangsa dan bernegara guna terwujudnya Integritas Bangsa Indonesia dari sabang sampai merauke dan cerdas secara politik.

Keempat, mewujudkan kesejahteraan rakyat Indonesia dengan memanfaatkan potensi daerah dengan kekayaan alam tanpa ikut campur Negara imprealis dan memanfaatkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) dalam membantu mewujudkan kesejahteraan tersebut.

“Kelima, harapan terakhir kami adalah Cak Imin menjadi wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024. Karena kami yakin Cak Imin mampu menjalankan amanah resolusi dengan ikhlas dan bekerja demi kemaslahatan rakyat Indonesia,” paparnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...