Connect with us

METROPOLITAN

Dirikan Posko C1nta, Lima Poin Ini yang Diharapkan Mahasiswa di Banten kepada Cak Imin

Published

on

Cak Imin

Posko C1nta didirikan sekelompok mahasiswa sebagai bentuk dukungan kepada Cak Imin sebagai calon wakil presiden. (Foto: Saepulloh/Banten Hits)

Serang – Dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin kembali mengalir dari Provinsi Banten.

Sebuah posko yang diberi nama posko Cak Imin untuk Indonesia (C1nta) didirikan sekelompok mahasiswa, di depan Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kecamatan Curug, Kota Serang.

“Posko ini tidak hanya sebatas posko, tetapi juga melakukan kajian dengan segmen pemuda dan pemudi di Banten. Isunya membahas soal kekinian dan masalah yang dihadapi Banten,” kata Koordinator Posko Cinta Banten, Mulhatul Azam, Minggu (22/4/2018).

BACA :  Dua Bulan Tak Digaji, Ratusan Buruh Geruduk PT Winteco Indonesia

Dukungan kepada Cak Imin untuk maju sebagai calon wakil presiden melihat dari segudang pengalaman yang dimiliki. Diusia 33 tahun, menjadi wakil ketua DPR, kemudian dipercaya Presiden SBY menjadi Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan kini menjabat sebagai wakil ketua MPR.

“Sekalipun Cak Imin tidak mau jadi, kita akan mendesak karena beliau menjadi representatif kita sebagai pemuda di Banten,” ujarnya.

Azam menyampaikan, ada lima poin yang diharapkan mahasiswa jika kelak pria kelahiran 24 September tersebut menjadi wakil presiden.

Pertama, mampu mewujudkan perekonomian mandiri yang kuat melalui sektor pertanian, dan ekonomi kreatif dengan berlandaskan ekonomi kerakyatan.

Kedua, membangun kekuatan politik melalui hubungan internasional guna terwujudnya perdamaian dunia dan eksistensi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di mata negara dunia.

BACA :  Polsek Teluk Naga Bagikan Takjil Gratis ke Pengguna Jalan

Ketiga, mempertegas Pancasila sebagai landasan dalam berbangsa dan bernegara guna terwujudnya Integritas Bangsa Indonesia dari sabang sampai merauke dan cerdas secara politik.

Keempat, mewujudkan kesejahteraan rakyat Indonesia dengan memanfaatkan potensi daerah dengan kekayaan alam tanpa ikut campur Negara imprealis dan memanfaatkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) dalam membantu mewujudkan kesejahteraan tersebut.

“Kelima, harapan terakhir kami adalah Cak Imin menjadi wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024. Karena kami yakin Cak Imin mampu menjalankan amanah resolusi dengan ikhlas dan bekerja demi kemaslahatan rakyat Indonesia,” paparnya.(Nda)

Terpopuler