Connect with us

METROPOLITAN

Kunjungi Museum Multatuli, AHY Puji Kerja Iti Octavia Jayabaya

Published

on

AHY Didampingi Iti Octavia Jayabaya

Didampingi Iti Octavia Jayabaya, Agus Harimurti Yudhoyono mengunjungi Museum Multatuli. (Foto: Fariz Abdullah/Banten Hits)

Lebak – Usai menemui warga suku Baduy, di Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didampingi Ketua DPD Partai Demokrat Banten Iti Octavia Jayabaya mengunjungi Museum Multatuli di Rangkasbitung, Rabu (24/4/2018).

Usai melihat-lihat isi dalam museum, Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat ini memuji lima tahun kerja Iti Octavia Jayabaya memimpin kabupaten yang menyandang status sebagai daerah tertinggal tersebut.

BACA JUGA: Bupati Iti Sebut Siswa Pencoret Museum Multatuli Tak Pantas Tinggal di Lebak

Menurut AHY, Museum Multatuli menjadi bukti keberhasilan putri Kadin Banten Mulyadi Jayabaya (JB) tersebut membuat sebuah legitimasi sejarah dengan dikemas secara apik dan mewah.

BACA :  Jokowi Kembali Diagendakan Kunjungi Pandeglang

“Ini hasilnya Museum Multatuli, bangunan yang mewah dan keren tapi tetap mengedepankan sejarah,” kata mantan prajurit TNI ini.

Suami Annisa Pohan ini juga mengungkapkan kekagumannya pada warga Baduy yang masih memegang kuat adat budaya di tengah pesatnya perkembangan teknologi. Begitu juga dengan keasrian alamnya.

“Ini PR untuk setiap wakil rakyat dari Demokrat, tampung setiap aspirasi masyarakat Baduy. Insya Allah, Iti Octavia akan kembali terpilih sebagai bupati Lebak,” ujarnya.

BACA JUGA: “10 Tahun Jadi Presiden SBY Tak Pernah Hadir di Seba Baduy, Kok Tiba-tiba di Momen Pilkada Datang?”

“Mereka menenun, cat batik dengan manual dan pewarna alami. Ini harus dipertahankan,” pesan AHY.(Nda)

BACA :  Rusunawa Tiga Kementerian, Beda Developer Beda Konsep



Terpopuler