Connect with us

METROPOLITAN

Arief Wismansyah Terima Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha

Published

on

Arief Wismansyah

Arief R. Wismansyah (dua dari kanan) menerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha yang diberikan langsung Wakil Presiden Jusuf Kalla. (Foto: Istimewa)

Jakarta – Wali Kota Tangerang non-aktif Arief R. Wismansyah memperoleh tanda kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha yang diserahkan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, di Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Rabu (25/4/2018).

Tanda kehormatan yang diberikan dalam peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) ke-22 tersebut bersama dengan enam kepala daerah dari kabupaten dan kota lain sebagai kepala daerah dengan kinerja terbaik nasional pada tahun 2016.

“Ini menjadi motivasi bagi semua, dan saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh sahabat di Pemkot Tangerang, karena tanpa campur tangan mereka prestasi ini tidak mungkin bisa diraih,” tutur Arief.

BACA :  Honda Scoopy Terlindas Tronton di Jalan Serang-Cilegon, Pengendara Selamat

Tanda kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha merupakan tanda kehormatan yang hanya bisa diperoleh satu kali dan tidak dapat diusulkan kembali untuk memperoleh tanda kehormatan tersebut.

“Tentu ini jadi kebanggan bagi Kota Tangerang dan juga jadi sangat berarti bagi saya pribadi, karena hanya bisa diterima satu kali dan tidak bisa lagi,” katanya.

Sementara itu, Mendagri Tjahjo Kumolo mengajak seluruh penyelenggara otonomi daerah menjadikan transparansi dan partisipasi publik sebagai dasar dan tolak ukur utama dalam pengambilan kebijakan.

“Sehingga apapun kebijakan itu dapat dipertanggungjawabkan kepada rakyat,” imbuhnya.(Nda)



Terpopuler