Connect with us

METROPOLITAN

Bupati Pandeglang Minta ASN Tingkatkan Kedisiplinan, Ferry: Kalau Bandel Turunin Pangkatnya

Published

on

Aparatur Sipil Negara

Pemkab Pandeglang tak main-main akan memberikan sanksi berat kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang melanggar aturan dan tidak disiplin. (Foto: Engkos Kosasih/Banten Hits)

Pandeglang – Aparatur Sipil Negara (ASN) diminta meningkatkan kedisiplinan dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih.

Hal itu disampaikan Bupati Pandeglang Irna Narulita saat memberikan amanat peringatan Hari Otda XXII dan Hari Kartini ke-139, di pendopo Pandeglang, Rabu (25/4/2018).

“Kebutuhan masyarakat banyak, sedangkan fiskal kita terbatas. Tapi, di tengah keterbatasan itu, kedisiplinan ASNnya harus ditingkatkan. Kami yakin ke depan akan bisa maju dan tidak tergantung pemerintah pusat,” kata Irna.

Kedisiplinan pegawai salah satunya ditunjukkan dengan masuk dan pulang kerja tepat waktu. Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang Ferry Hasanudin mengatakan, kedisiplinan pegawai akan terus diupayakan agar lebih ditingkatkan.

BACA :  Gudang Penyimpanan Makanan Ringan di Legok Serang Digrebek Petugas, Ribuan Botol Miras Guinnes Diamankan

Ferry mempersilahkan kepada pegawai yang tidak sanggup dan keberatan mengikuti apel pagi untuk membuat surat pengunduran diri.

“Silahkan buat pengunduran diri. Saya tekankan ya, pegawai wajib ikut apel pagi,” tegas Ferry.

Ferry mengaku tidak akan segan-segan memberikan sanksi berat kepada ASN yang melanggar aturan.

“Kalo bandel turunkan saja pangkatnya. Ini akan menimbulkan efek jera bagi para pegawai yang tidak taat aturan,” tandas Ferry yang juga Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Pandeglang.(Nda)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler