Polisi Tembak Mati Pencuri 19 Laptop di SMP PGRI Batuceper

Date:

Laptop SMP PGRI Batuceper Dicuri
18 unit laptop yang dicuri dari SMP PGRI Batuceper berhasil diamankan polisi. Sementara, dua dari tiga pelaku pencurinya ditembak mati karena melawan saat akan ditangkap. (Foto: Hendra Wibisana/Banten Hits)

Tangerang – Tim gabungan Resmob Polres Metro Tangerang Kota dan Unit Reskrim Polsek Batuceper berhasil menangkap tiga pelaku pencuri 19 laptop di SMP PGRI Batuceper pada Rabu, 25 April 2018.Ketiganya adalah HA (25), JM (24) dan JML (28). Karena melawan, petugas terpaksa mengambil tindakan tegas dengan menembak mati JM dan JML.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan, pelaku ditangkap saat sedang melakukan aksi yang sama di SMK Kesehatan Mutiara Insani, Jalan KH. Kuding RT 05 RW 06, Kelurahan Blendung, Kecamatan Benda, Kota Tangerang.

“Mereka ini berpura-pura menjual baju dan buku di sekolah. Tapi tujuan utamanya untuk mempelajari situasi target dan tempat penyimpanan laptop yang akan digunakan untuk ujian (UNBK-red),” kata Harry, Sabtu (28/4/2018)

BACA JUGA: 19 Unit Laptop untuk UNBK di SMP PGRI Batuceper Raib Digondol Maling

Setelah mendapat gambaran mengenai sekolah, barulah pelaku melancarkan aksinya dengan cara membongkar teralis pintu ruangan penyimpanan laptop.

Selain belasan laptop hasil curian pelaku yang berhasil diamankan. Polisi juga mengamankan satu pucuk senjata api rakitan jenis revolver, enam butir amunisi, kunci leter L, dan dua sepeda motor.

“Ada 18 unit yang kita berhasil amankan di di daerah Jakarta Barat. Sementara satu unit lainnya sudah terjual. Saya imbau, penadahnya segera mengembalikan, karena jika tidak kita akan tindak tegas,” kata dia.

Wakil Kepala SMP PGRI Batuceper Abdurrohman sangat berterima kasih atas kerja aparat kepolisian yang berhasil menangkap dan mendapatkan kembali laptop yang dicuri.

“Sekali lagi kami mengucapakan terima kasih atas kerja jajaran Polres Metro Tangerang Kota,” tuturnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...