Peringati HUT ke-4 DPD IKAPRI Banten Gelar Baksos dan Senam Massal di Tangerang

Date:

Peringati HUT ke-4 DPD IKAPRI Banten Gelar Baksos dan Senam Massal di Tangerang-1
Memperingati HUT ke-4 DPD IKAPRI Banten menggelar kegiatan baksos dan senam massal di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Minggu, 29 April 2018.(Banten Hits/ Hendra Wibisana)

Tangerang – Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Kartini Profesional atau DPD IKAPRI Banten gelar baksos dan senam massal di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Minggu, 29 April 2018. Kegiatan tersebut digelar untuk memperingati HUT ke-4 DPD Ikapri Banten.

Acara baksos dan senam massal DPD IKAPRI Banten kali ini mengusung tema, “Sehat Bersama IKAPRI”. Acara diikuti ratusan warga Kota Tangerang.

Ketua DPD IKAPRI Provinsi Banten Arifah Mulyani mengatakan, acara ini terselengara atas kerjasama Palang Merah Indonesia (PMI) yang mendukung IKAPRI mewujudkan kesehatan wanita-wanita Kartini yang ada di wilayah Kota Tangerang.

“Acara ini dalam rangka Hut IKAPRI yang ke-4 dan Hari kartini. Untuk di Kota Tangerang yang pertama kalinya. Ke depannya kita juga akan bentuk DPC IKAPRI di Kota Tangerang,” ungkapnya.

Menurut Arifah, rangkaian acara HUT IKAPRI ini diisi kegiatan pemeriksaan kesehatan secara gratis seperti donor darah yang bekerjasama dengan PMI, pemeriksaan gula darah, kolesterol, dan senam masal yang bekerjasama dengan Kimia Farma.

“Mudah-mudahan ke depannya kita bisa melakukan kegiatan yang sama dan bisa bekerjasama dengan beberapa intansi maupun kesehatan dalam bidang yang lainya,” harapnya.

Arifah menambahkan, dalam kegiatan ini ia sangat mengapresiasi atas antusiasme warga Kota Tangerang yang datang dalam acara bakti sosial dan senam masal.

“Mereka kan butuh sekali mengetahui kesehatan, apalagi pemeriksaan Papsemir (deteksi dini kanker servik). Ini sangat penting untuk wanita untuk mengtahui kesehatan reproduksi wanita. Di pemeriksan itu, sehat dan tidaknya akan terlihat,” jelasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...