Connect with us

METROPOLITAN

Deklarasi Damai Pelajar Kota Tangerang: Setop Tawuran dan Jauhkan Narkoba

Published

on

Deklarasi Damai Pelajar

Deklarasi damai pelajar di Kota Tangerang. (Foto: Maya Aulia/Banten Hits)

Tangerang – Ribuan pelajar SMP dan SMA di Kota Tangerang mengikuti deklarasi damai yang digelar di GOR Dimyati, Kota Tangerang, Rabu (2/5/2018).

Deklarasi damai turut dihadiri Pjs Wali Kota Tangerang M. Yusuf, Ketua DPRD Kota Tangerang Suparmi, Kapolrestro Tangerang Kombes Pol Harry Kurniawan, Dandim 0506/Tangerang Letkol Inf Muhammad Imam Gogor Aghnie Aditya, dan Ketua Pembina Forum Pelajar Tangerang Turidi Susanto.

BACA JUGA: Tawuran Pelajar di Depan Taman Potret Tangerang Pecah, Satu Tewas

Yusuf mengatakan, deklarasi damai merupakan refleksi sekaligus mengajak pelajar untuk berkomitmen menghindari hal-hal negatif.

“Kondisi buruk merupakan kondisi yang tercipta di masa lalu dan sekarang harus kita hapuskan dengan tidak melakukan tawuran atau menggunakan narkoba dan dengan menghindari perbuatan asusila,” katanya.

BACA :  IMM Banten Tak Ingin Penanganan Covid-19 Seperti Penanganan Korban Tsunami Banten 2018

Pencegahan bisa dilakukan salah satunya dengan ditanamkannya nilai-nilai Pancasila sejak dini agar para pelajar menjadi bibit unggul yang dapat bermanfaat memajukan bangsa dan negara.

“Peran orangtua dan lingkungan masyarakat harus terus ditingkatkan. Anak hanya enam jam ada di sekolah, selebihnya bersama orangtua dan masyarakat, maka bimbingan dan arahan sangat diperlukan,” pesan Yusuf.

BACA JUGA: Lima Pelajar di Kota Tangerang Positif Narkoba

Pemerintah daerah juga diminta bersinergi, melakukan tindakan preventif dan pembinaan terhadap pelajar

“Saya minta sekolah tidak memulangkan pelajar yang telat. Pengamatan di lapangan, anak yang dipulangkan karena telat itu justru malah berkeliaran, lebih baik diberi tugas di dalam sekolah,” kata Turidi.(Nda)

BACA :  Sopir Truk Tewas Terserempet saat Perbaiki As Roda di Tol Tangerang-Merak



Terpopuler