Connect with us

METROPOLITAN

Digagas Era Ratu Atut Chosiyah, Simpang Susun Cikande Diresmikan Andika Hazrumy

Published

on

Simpang Susun Cikande

Wagub Banten Andika Hazrumy ambil tiket di Gerbang Tol Cikande. Andika meresmikan Simpang Susun Gerbang Tol Cikande yang digagas Ratu Atut Chosiyah pada tahun 2002 lalu.(Foto: Mahyadi/Banten Hits)

Serang – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy meresmikan Simpang Susun Gerbang Tol Cikande, Kabupaten Serang, Rabu (2/5/2018).

Simpang Susun Cikande merupakan proyek yang digagas pada tahun 2002 lalu saat era Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah yang tidak lain ibunda Andika.

“Program perencanaan tahun 2002 oleh Ibu Ratu Atut Chosiyah dan sekarang akan saya resmikan. Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, Simpang Susun Cikande saya resmikan,” kata Andika.

BACA JUGA: Simpang Susun Cikande Diharapkan Dorong Investasi di Serang Timur

BACA :  Ini Respons Pemkot Serang soal Kawasan Kumuh

Sementara itu, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menyampaikan, meski telah diresmikan, proyek tersebut masih menyisakan hutang. Gabungan Pengusaha Serang Timur (Sertim) baru membayar Rp9 miliar dari kewajibannya Rp60 miliar.

“Pembangunan tahap pertama tahun 2014, 50 persen dari Pemprov Banten, 25 persen Pemkab Serang dan 25 persen pengusaha serang timur,” urai Tatu,

“Model bisnisnya kolaborasi bersama. Ada provinsi, kabupaten dan ada badan usaha yang ikut serta,” terang Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna.(Nda)



Terpopuler