Connect with us

METROPOLITAN

Hardiknas, Mahasiswa Tagih Janji Wahidin Halim soal Sekolah Gratis

Published

on

Demo Gubernur Banten

Mahasiswa menagih janji kampanye Gubernur Banten Wahidin Halim yang akan menggratiskan biaya pendidikan SMA/SMK. (Foto: Mahyadi/Banten Hits)

Serang – Puluhan mahasiswa dari Keluarga Besar Mahasiswa UIN SMH Banten menggelar aksi unjuk rasa di depan kampus mereka, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Serang, Rabu (2/4/2018).

Pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun ini, mahasiswa menagih janji kampanye Gubernur Banten Wahidin Halm yang akan menggratiskan biaya pendidikan SMA/SMK

“Hari Pendidikan 2 Mei, Banten darurat pendidikan, sementara gubernur diam. Janjinya mewujudkan sekolah gratis belum dipenuhi,” kata koordinator aksi, Rega Janwal Alfain.

BACA JUGA: Gelombang Aksi Mahasiswa Terus Muncul, Janji Kampanye WH-Andika Disebut Ajang Pembodohan

BACA :  Olah TKP, Polisi Temukan Ini di Lokasi Pemuda yang Tewas Gantung Diri di Pohon Mangga

“Kami menangih janji gubernur menyelesaikan pendidikan. Kalau tidak, gubernur telah melanggar Undang-undang Dasar 1945 yang cita-cita luhurnya adalah mencerdaskan kehidupan bangsa,” ungkapnya.

Lebih lanjut kata dia, meski dekat dengan ibu kota Indonesia, namun pendidikan di Provinsi Banten masih memprihatinkan dan tertinggal sehingga butuh keseriusan pemerintah daerah untuk memperbaiki mutu dan kualitasnya.

“Pendidikan gratis adalah hak setiap warga negara,” tandasnya.(Nda)



Terpopuler