JLS Cilegon Ditutup, Kemacetan di Jalur Protokol Mengular 4 Kilometer

Date:

Jalur Protokol
Kemacetan panjang terjadi di jalur protokol Cilegon akibat ditutupnya Jalur Lingkar Selatan yang ambrol diterjang banjir. (Foto: Iyus Lesmana/Banten Hits)

Cilegon – Kemacetan panjang terjadi di jalur protokol Kota Cilegon pasca ditutupnya Jalur Lingkar Selatan (JLS) akibat ambrol diterjang banjir bandang beberapa waktu lalu.

Wartawan Banten Hits Iyus Lesmana, Rabu (2/5/2018) melaporkan, kemacetan mengular hingga 4 kilometer. Antrean kendaraan mulai terjadi di pertigaan jalur protokol di Ramanuju hingga pertigaan memasuki kawasan industri PT KIEC di Warnasari.

“Kerja di Ciwandan. Biasanya lewat JLS lebih cepat, tapi semenjak ditutup terpaksa jalan ini (protokol) karena ini satu-satunya yang bisa dilewati. Tapi, kalau jam sibuk seperti berangkat dan pulang kerja sudah pasti kejebak (macet),” tutur Yanto salah seorang pengendara.

BACA JUGA: JLS Ambrol Dihantam Banjir, Akses Cilegon-Ciwandan Terputus

Dirinya berharap Pemkot Cilegon segera melakukan perbaikan terhadap jalur yang menjadi jalur alternatif pengendara yang akan menuju Ciwandan,

“Pemerintah harus bekerja secara cepat perbaiki ambrolnya jalan itu, biar tidak masyarakat yang dirugikan,” harapnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Cilegon AKP Fikri Ardiansyah mengatakan, personel dikerahkan untuk melakukan pengaturan jalan guna meminimalisir kemacetan.

“Setiap jam sibuk anggota satlantas Polsek Ciwandan dan Polres Cilegon mengatur agar kemacetan tidak terlalu parah, bukan hanya JLS melainkan di setiap persimpangan yang menjadi penyebab kemacetan,” katanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...