Connect with us

METROPOLITAN

Juara Baca Puisi Dihadiahi Serbet, Pemprov Banten Dapat Kecaman Seniman

Published

on

Seniman Kecam Pemprov Banten

Aksi seniman mengecam Pemprov Banten terkait hadiah berupa serbet yang diterima juara lomba baca puisi peringatan Hardiknas. (Foto: Saepulloh/Banten Hits)

Serang – Seniman yang tergabung dalam Forum Seniman Banten mengecam Pemprov Banten terkait hadiah serbet yang diterima juara lomba baca puisi yang digelar Dinas Pendidikan (Dindik) Banten dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Selasa (2/5/2018).

BACA JUGA: Juara Lomba Baca Puisi Hardiknas Dihadiahi Serbet

Kecaman tersebut disampaikan para seniman di depan kantor Dindik Banten, di Kota Serang, Kamis (3/5). Kritik kepada Pemprov Banten juga disampaikan melalui puisi.

“Hadiah serbet untuk juara baca puisi merupakan bentuk penghinaan. Ini pelecehan,” kata Purwo Rubiona, salah seorang seniman.

BACA :  Demo Tolak Taksi Online di Tangerang Ricuh, Pengendara Go-Jek Jadi Sasaran

BACA JUGA: Hardiknas, Mahasiswa Tagih Janji Wahidin Halim soal Sekolah Gratis

Aksi tersebut kata dia merupakan bentuk kritik kepada pemerintah maupun penyelenggara agar hal ini menjadi pembelajaran dan tidak terulang kembali.

“Ini yang harus dipahami oleh birokrat atau pihak penyelanggara event-event khususnya kebudayaan, jangan asal-asalan dan jangan menimbulkan sesuatu yang menghina. Kami harap ini tidak terulang lagi,” pinta Purwo.(Nda)



Terpopuler