Connect with us

OLAHRAGA

Lebak Target 28 Emas di Popda IX Banten

Published

on

Atlet Popda Banten

Ino saat menyalami atlet yang akan bertanding di Popda XI Banten di Kabupaten Tangerang. Ino optimis, 192 atlet akan berjuang keras membawa nama harum daerah. (Foto: Fariz Abdullah/Banten Hits)

Lebak – Kabupaten Lebak menargetkan meraih 28 medali emas di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) IX Provinsi Banten yang digelar di Kabupaten Tangerang.

Pjs Bupati Lebak Ino S. Rawita mengatakan, target peraihan medali tersebut sebanding dengan atlet yang memang sudah melalui tahap penyaringan Program Pelatihan dan Pembinaan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD).

“Target kita 28 medali emas, 24 perak dan 34 perunggu,” kata Ino saat melepas 192 atlet yang akan bertanding di Popda, Kamis (3/5/2018).

Menurut Ino, Popda merupakan ajang untuk mengukur pencapaian pembinaan atlet pelajar, sekaligus meningkatkan gairah dan motivasi berlatih.

“Berjuang sekuat tenaga, bawa kabar baik untuk Kabupaten Lebak,” harap Ino.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Lebak Uus Sutisna menuturkan, kontingen hanya mengikuti 17 dari 19 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, dengan cabor unggulan atletik dan pencak silat.

“Saya percaya dengan kemampuan yang dimiliki atlet kita akan membawa harum nama Lebak,” kata mantan Kadis Kebersihan ini.

Berada di peringkat 4 pada tahun 2016 dengan perolehan 21 emas, 23 perak dan 29 perunggu diharapkan menjadi motivasi agar perolehan tahun ini lebih maksimal.

“Kita sudah siapkan atlet dengan berbagai bekal agar meraih juara, mulai dari latihan yang cukup juga penyediaan official yang luar biasa,” sebutnya.

“Total 280, terdiri dari 192 atlet, 55 pelatih dan 33 official,” tambahnya.

Adapun 17 cabor yang diikuti kontingen Lebak yakni, atletik, sepakbola, basket, voli indoor dan pasir, bulutangkis, judo, karate, panahan, pencak silat, renang, sepak takraw, senam, taekwondo, tarung drajat, tenis Meja, dan tinju.(Nda)

Trending