Tidak Punya Empat Kompetensi Ini, Irna Narulita Persilahkan Kepsek Mundur

Date:

Irna Narulita
Irna Narulita mempersilahkan kepala sekolah mundur jika tidak mempunyai sejumlah kompetensi dalam menunjang tugasnya. (Foto: Engkos Kosasih/Banten Hits)

Pandeglang – Kepala Sekolah (Kepsek) di Kabupaten Pandeglang dipersilahkan mundur jika merasa tidak memiliki empat kompetensi ini yang diminta Bupati Pandeglang Irna Narulita.

“Mereka harus bisa eksekusi diri mereka sendiri. Mundur atau kami yang memundurkan, tapi yang lebih terhormat mundur sendiri saja,” kata Irna saat menghadiri Hardiknas di Kantor Dindik Pandeglang, Rabu (2/5/2018).

BACA JUGA: Kadindik Pandeglang Kecewa Kinerja Guru PNS

Empat kompetensi yang dimaksud Irna yakni, kritik, koperatif, komunikatif dan kolaboratif dalam melaksanakan tugas-tugasnya sebagai kepsek.

“Kerjanya masih parsial. Tidak tahu guru-gurunya yang tidak masuk, korwilnya juga diam saja, kan aneh,” ungkap Irna.

Selain meminta kepsek melakukan evaluasi terhadap dirinya sendiri, Irna juga berharap ada perubahan signifikan dalam tata cara mengajar.

“Mereka (kepsek-red) kalau masih diberi kesempatan perbaiki, empat kompetensi itu harus ada. Perubahan itu sangat cepat, jika pendidiknya tidak punya disiplin tinggi untuk jadi teladan, tidak mungkin bisa mencetak genersi yang membanggakan,” jelas Irna.(Nda)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...

Waspada! Senin Siang Ini Hujan Petir Diprediksi Melanda Gunung Kencana

Berita Banten - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau...