Connect with us

METROPOLITAN

Beri Kuliah Umum di Unsera, TGB Nilai Banten Punya Modal Jadi Daerah Maju

Published

on

Kuliah Umum di Unsera

Tuan Guru Bajang (TGB) memberikan kuliah umum kepada mahasiswa di Unsera, Kota Serang. (Foto: Mahyadi/Banten Hits)

Serang – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH Muhammad Zainul Majdi atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) memberikan kuliah umum di Universitas Serang Raya (Unsera), Kota Serang, Jumat (4/5/2018).

Gubernur dua periode yang namanya digadang-gadang sebagai calon presiden tersebut menilai, Provinsi Banten merupakan daerah yang terkenal dengan agamis. Menurutnya, provinsi yang berada di ujung barat Pulau Jawa ini memiliki semua yang diperlukan untuk menjadi daerah yang maju dan berkembang seperti provinsi lainnya.

“Banyak tokoh-tokoh formal maupun informal yang luar biasa di sini. Kemarin saya bertemu dengan Abuya Murtadho Dimyati, salah satu tokoh agama kita. Bukan hanya itu, di sini banyak juga tokoh dan pengamat yang dapat menjaga kondusifitas sosial,” ungkap TGB.

BACA JUGA: Desak Pemkab Evaluasi Pendidikan, Fakrab: Kondisi Lebak Sama dengan Pedalaman Papua

Diketahui banten dari dulu sudah di kenal provinsi 1000 santri dan ulama serta, yang tak bisa di pisahkan seni debus banten yang saat ini sudah di kenal sampai mancanegara.

Ia menyarankan, agar provinsi yang dikenal dengan seribu kiai sejuta santri serta tak bisa dipisahkan dengan seni debusnya ini memfokuskan pada pembangunan dan pengembangan SDM.

“Sesungguhnya perangkat untuk maju itu ada di Provinsi Banten,” katanya.(Nda)

Trending