Connect with us

METROPOLITAN

KCD Pandeglang Ajukan Enam Sekolah Baru

Published

on

KCD Pandeglang Ajukan Sekolah Baru

Enam sekolah baru SMA/SMK diajukan dibangun di Pandeglang. Hal itu dikatakan Kasubag Tata Usaha KCD Pandeglang Haerul Mufti. (Foto: Engkos Kosasih/Banten Hits)

Pandeglang – Kantor Cabang Dinas (KCD) Pandeglang pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten mengajukan enam sekolah baru SMA/SMK.

Kasubag Tata Usaha KCD Pandeglang Haerul Mufti mengtakan, enam sekolah baru yang diajukan rencananya akan dibangun di daerah Cikeusik, Mandalawangi dan Karangtanjung.

BACA JUGA: Hardiknas, Mahasiswa Tagih Janji Wahidin Halim soal Sekolah Gratis

Namun, dari enam yang diajukan hanya dua yang direalisasi dam akan segera dibangun.

“Tahun lalu kita sudah bebaskan dua bidang lahan untuk dua sekolah SMA dan SMK di Cikeusik, rencannya tahun ini akan mulai dibangun,” kata Mufti, Jumat (4/5/2018).

Mufti menjelaskan, pengajuan sekolah baru itu menyusul keinginan Gubernur Banten Wahidin Halim yang ingin mendirikan sekolah negeri di setiap kecamatan di Kabupaten Pandeglang dan Lebak agar masyarakat di dua kabupaten tersebut mudah menjangkau akses pendidikan.

“Selama ini akses pendidikan di daerah Pandeglang dan Lebak kan sulit di akses. Makannya pak gunernur ingin ada sekolah di setiap kecamatan, agar masyarakat mudah mendapat pendidikan,” terangnya.(Nda)

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Trending