Connect with us

METROPOLITAN

Forum Pelindung Kehidupan Banten Deklarasi Pemilu Damai, Begini Pernyataan Sikapnya

Published

on

Forum Pelindung Kehidupan Banten

Ali Hasan Tajir, tokoh Forum Pelindung Kehidupan Banten. (Foto: Mahyadi/Banten Hits)

Serang – Forum Pelindung Kehidupan Banten melakukan deklarasi Pemilu damai, di Kota Serang, Rabu (9/5/2018). Deklarasi sebagai wujud komitmen dan tanggung jawab kebangsaan.

“Deklarasi Pemilu damai ini merupakan bentuk pertanggungjawaban moral kami untuk mewujudkan suasana yang damai dan tentram menyongsong pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019,” kata Ali Hasan Tajir, tokoh Forum Pelindung Kehidupan Banten.

Ali mengatakan, deklarasi juga merupakan bentuk keikutsertaan Forum Pelindung Kehidupan Banten bersama Polri dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan damai.

Lima poin pernyataan sikap Pelindung Kehidupan Banten dalam menghadapi Pemilu 2019.

Pertama, memandang Pemilu merupakan proses politik yang sangat bermakna, strategis, serta menentukan eksistensi, arah perjalanan dan masa depan bangsa dan negara Indonesia.

Kedua, Forum Pelindung Kehidupan Banten mendukung sepenuhnya penyelenggaraan Pemilu yang bermutu, demokratis, konstitusional, berkeadaban dan damai.

Ketiga, Forum Pelindung Kehidupan Banten mendorong dan berusaha bersama dengan pemerintah dan Polri serta segenap komponen bangsa lainnya untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, aman dan damai, sehingga Pemilu 2019 menghasilkan wakil rakyat yang dapat menjadikan Indonesia maju, adil, makmur, bermartabat, dan berdaulat.

Keempat, mengingatkan kepada seluruh rakyat Indonesia khususnya masyarakat Banten agar menggunakan hak politiknya secara cerdas dan bermartabat, menjunjung tinggi kejujuran, kebersamaan dan terus berperan serta dalam menciptakan suasana tenang dan damai dalam proses demokrasi Pemilu 2019.

“Kelima, kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat dan bangsa untuk memelihara ukhuwah dan menghindarkan diri dari perpecahan guna mempererat tali persaudaraan, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Ali.(Nda)

Trending