Connect with us

METROPOLITAN

Pantai Kerang Marina and Resort Serahkan Satwa Dilindungi ke BKSDA

Published

on

PANTAI KERANG MARINA AND RESORT SERAHKAN SATWA DILINDUNGI KE BKSDA

Pengelola Pantai Kerang Marina and Resort menyerahkan elang laut ke BKSDA.(Banten Hits/ Saepulloh)

Pandeglang – Pantai Kerang Marina and Resort, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, menyerahkan satwa dilindungi berupa seekor burung elang laut kepada Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Barat Seksi Wilayah I Serang-Banten, Rabu, 9 Mei 2018.

Penyerahan burung elang laut tersebut dilakukan setelah BKSDA melakukan pemeriksaan dokumen perizinan penangkaran satwa liar yang dilindungi dan surat angkut tumbuhan dan satwa liar dalam negeri (SATS-DN) yang digunakan pemilik Pantai Kerang untuk memindahkan burung yang dilindungi dari Jakarta ke Pantai Kerang.

“Dalam surat itu tidak ada burung elang lautnya, sehingga harus kita bawa,” kata Uday Udaya, petugas Petugas BKSDA Jawa Barat Seksi Wilayah I Serang kepada Banten Hits.

Menurut Uday, dari pengakuan pemilik penangkaran, burung elang laut didapat dari daerah sekitar Pantai Kerang yang pada saat itu burung tersebut sakit di bagian sayap dan mata sebelah kirinya.

BACA :  Gojek Dilarang Beroperasi Sementara di Serang

“Dari pengakuan si pemilik penangkaran, burung itu memakan ayam warga dalam keadaan sakit. Pas ketemu langsung dibawa ke penangkaran. Setelah sehat elang itu memang akan diserahkan ke BKSDA,” ujarnya.

Penyerahan elang di dalam sangkar itu disaksikan oleh petugas Kanit Reskrim Polsek Panimbang Iptu Bayu dan pegawai Pantai Kerang Marina dan Resort.(Rus)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler