Connect with us

METROPOLITAN

Salat Gaib untuk Korban Rusuh di Mako Brimob, Ketua Forum Ustaz Tangerang: Semoga Masuk Golongan Syahid

Published

on

Salat Gaib Korban Rusuh Mako Brimob

Salat gaib untuk lima anggota Polri korban kerusuhan di Mako Brimob digelar di Masjid Al Kautsar Polres Metro Tangerang Kota. (Foto: Hendra Wibisana/Banten Hits)

Tangerang – Warga dan anggota Polres Metro Tangerang Kota menggelar salat gaib di Masjid Al Kautsar Polres Metro Tangerang Kota, Jumat (11/5/2018).

Salat gaib yang dipimpin Ketua Forum Ustaz se-Tangerang Raya KH Nur Kholis dilakukan sebagai bentuk keprihatinan kepada lima anggota Polri yang gugur dalam tugas saat kerusuhan di Rutan Cabang Salemba, di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Selasa (8/5)

Kata Nur Kholis, sebagai seorang muslim, sudah kewajiban mendoakan orang yang terlebih dahulu berpulang. Apalagi, kelima anggota polisi yang gugur dalam tugas.

BACA :  Unras, Massa Tuding Ada Pungli Penerimaan Karyawan di PT Saedong

“Semoga almarhum masuk dalam golongan syahid,” tuturnya.
Dia menjelaskan, salat gaib dilakukan sebagai bukti bahwa sebagai umat muslim bersaudara tanpa melihat latar belakang apapun.

“Orang yang meninggal punya hak mendapatkan doa dari orang-orang yang masih hidup,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan mengucapkan terima kasih masyarakat yang berempati atas peristiwa yang dialami Polri.

“Ini menjadi bukti dari sinergitas Polri khususnya Polres Metro Tangerang Kota dengan para ulama dan tokoh masyarakat bersama-sama mendoakan anggota Polri yang gugur dalam tugas,” katanya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler