11 Saksi Kasus Tunda Dindikbud Pandeglang Kompak Mengaku Tak Tahu

Date:

SAKSI KASUS TUNDA DINDIKBUD PANDEGLANG
11 saksi kasus tunda di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pandeglang dengan terdakwa Ila Nuriawati saat diambil sumpah di Pengadilan Tipikor Serang.(Banten Hits/ Saepulloh)

Serang – 11 saksi kasus tunda di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pandeglang dengan terdakwa Ila Nuriawati, kompak mengaku tidak tahu soal asal usul uang yang diberikan terdakwa untuk tranportasi setiap bulan.

Hal itu terungkap saat sidang lanjutan yang digelar Pengadilan Negeri Serang, Senin, 14 Mei 2018, dengan agenda mendengarkan keterangan saksi untuk terdakwa Ila. Para saksi saat itu merupakan pegawai TKS dan TKK menerima yang bervariatif dari Rp 200 ribu, Rp 500 ribu hingga Rp 750 ribu.

Dalam sidang yang diketuai Efiyanto, para saksi menjawab tidak tahu saat Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejari Pandeglang Ucup Supriayadi menanyakan kepada para saksi apakah mengetahui asal usul uang transportasi itu yang diberikan terdakwa.

“Kepada saksi semuanya, tahu gak sumber uang yang diterima dari terdakwa untuk tranportasi uangnya dari mana,” tanya Ucup.

“Tidak tahu,” jawab para saksi.

Para saksi yang dihadirkan, di antaranya Iwan Gunawan, Ajat Sudrajat, Dika Adi permana, Ediana, Ohan Ahmad Sujana, Mutmainah, Pudolah, Mutiara Harisma, Arif Rahman Hakim dan Endin Sahrudin. Selain 11 saksi, Muhammad Amri mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang juga mantan Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Priode 2015-2016 juga dihadirkan sebagai saksi.

Sidang perkara dugaan penggelembungan jumlah guru di Dindikbud Pandeglang yang merugikan keuangan negara sebesar Rp. 11.980.369.250 diskor dan dilanjutkan setelah sholat magrib dalam keterangan saksi terdakwa Nurhasan, Abdul Aziz dan Rika. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...