Mahasiswa: WH-Andika Gagal Pimpin Banten

Date:

MAHASISWA BERBAGAI ELEMEN YANG TERGABUNG DALAM GERAM GELAR AKSI SEBUT WH-ANDIKA GAGAL PIMPIN BANTEN-1
Mahasiswa berbagai elemen yang tergabung dalam GERAM, berunjuk rasa di depan KP3B, Senin 14 Mei 2018. Mahasiswa sebut WH-Andika gagal pimpin Banten.(Banten Hits/ Mahyadi)

Serang – Mahasiswa berbagai elemen yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Melawan (GERAM), menyebut pasangan WH-Andika gagal pimpin Banten dalam setahun kepemimpinannya. Hal tersebut diungkapkan saat aksi di depan KP3B Kecamatan Curug, Kota Serang, Senin, 14 Mei 2018.

Elemen mahasiswa yang tergabung GERAM, di antaranya Komunitas Soedirman 30 Banten, Kumandang Banten, KUMALA Pw Serang, PP HAMAS, GMNI DPD Banten, HMI Cabang Pandeglangn, HMI FKIP UNTIRTA, HMI Komisariat, FESI, LMND Ekot Pandeglang, dan PERMAHI DPC Banten.

Korlap aksi Sabirin mengatakan, satu tahun kepemimpinan WH dan Andika Hazrumy, yakni sejak di lantik Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara 12 Mei 2017 lalu dinilai gagal.

“Tepat pada tanggal 12 Mei 2018 kepemimpinan WH-Andika telah memasuki usianya yang ke satu tahun. Dan saat ini masyarakat Banten harus kembali menahan rasa sabarnya atas kegagalan WH-Andika selama 1 tahun dalam membangun Provinsi Banten dalam kenyataan objektif Provinsi Banten yang tidak ada perubahan secara signifikan, menunjukan ketidak percayaan publik terhadap pemimpinnya,” ujarnya saat berorasi.

MAHASISWA BERBAGAI ELEMEN YANG TERGABUNG DALAM GERAM GELAR AKSI SEBUT WH-ANDIKA GAGAL PIMPIN BANTEN
Aksi mahasiswa berbagai elemen di Banten sebut WH-Andika gagal pimpin Banten.(Banten Hits/ Mahyadi)

Janji Kampanye Sebatas Angan-angan

Ia mengungkapkan janji-janji yang diberikan oleh WH-Andika saat kampanye nampaknya hanya sebatas angan-angan saja untuk masyarakat Banten.

“Proses kampanye yang dilakukan dan disampaikan ke publik semata-mata hanya untuk meyakinkan pemilih di kontentasi pilgub 2017,” ungkapnya.

MAHASISWA BERBAGAI ELEMEN YANG TERGABUNG DALAM GERAM GELAR AKSI SEBUT WH-ANDIKA GAGAL PIMPIN BANTEN-2
Aksi mahasiswa dari berbagai elemen di Banten. Mahasiswa sebut WH-Andika gagal pimpin Banten.(Banten Hits/ Mahyadi)

Menurut mahasiswa, sekolah SMA dan SMK yang kewenanganya sudah beralih ke Provinsi Banten dan rencananya akan digratiskan ternyata janji tersebut hanya sebatas mimpi.

“Pendidikan gratis di tingkat SMA/SMK yang dijanjikan hanya sebatas mimpi bagi masyarakat, karena belum terasa secara realitas yang terjadi di lapangan. Pendidikan gratis di tingkat SMA/SMK keseluruhan yang dalam satu tahun ini gagal diwujudkan,” tuturnya.

“Lalu kemudian kesehatan gratis dengan menggunakan KTP gagal,” sambungnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...