Masyarakat Kota Tangerang Diminta Bersatu Lawan Radikalisme

Date:

MASYARAKAT KOTA TANGERANG DIMINTA BERSATU LAWAN RADIKALISME-1
Pjs) Wali Kota Tangerang M. Yusuf pada acara Peningkatan Kesadaran Masyarakat Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara yang diadakan oleh kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tangerang di Aula Gedung Nyi Mas Melati, Senin, 14 Mei 2018. Yusuf minta masyarakat Kota Tangerang bersatu lawan radikalisme.(FOTO: Humas Kota Tangerang)

Tangerang – Seluruh elemen yang ada dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara, khususnya masyarakat Kota Tangerang, harus bersatu padu mencegah radikalisme.

Hal tersebut disampaikan Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang M. Yusuf pada acara Peningkatan Kesadaran Masyarakat Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara yang diadakan oleh kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tangerang di Aula Gedung Nyi Mas Melati, Senin, 14 Mei 2018.

M. Yusuf juga menegaskan agar masyarakat bisa senantiasa mengedepankan kesadaran berbangsa dan bernegara serta dapat memisahkan antara keyakinan dengan kehidupan bernegara.

“Untuk urusan agama itu urusan kita dengan Tuhan, dan untuk berbangsa itu antara kita dengan sesama warga negara,” jelasnya.

MASYARAKAT KOTA TANGERANG DIMINTA BERSATU LAWAN RADIKALISME-3
Acara Peningkatan Kesadaran Masyarakat Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara yang diadakan oleh kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tangerang di Aula Gedung Nyi Mas Melati, Senin, 14 Mei 2018.(FOTO: Humas Kota Tangerang)

Pada acara yang dihadiri oleh sejumlah perwakilan pemuda, karang taruna, majelis taklim, ormas serta tokoh masyarakat se-Kota Tangerang tersebut, Yusuf juga mengkritisi terkait fenomena terorisme yang saat ini terjadi di Indonesia.

Dirinya menilai maraknya aksi radikalisme dan terorisme yang saat ini terjadi, akan sangat memberikan pengaruh negatif bagi bangsa Indonesia.

“Efeknya bisa sangat merugikan bangsa, mulai dari melemahnya pertumbuhan ekonomi hingga memicu timbulnya perpecahan,” ungkap M. Yusuf.

Oleh karena itu, dirinya menghimbau serta mengajak agar seluruh masyarakat kota Tangerang untuk dapat bersatu padu melawan radikalisme agar tidak semakin berkembang dan merugikan banyak orang .

“Seluruh masyarakat harus bersatu untuk mencegah radikalisme tumbuh dan berkembang,” tandasnya.(ADVERTORIAL)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related