Sekda Pandeglang Berharap Pelayanan Berjalan Normal Selama Ramadan

Date:

Sekda Pandeglang Sidak
Ferry saat memberikan pengarahan kepada jajaran pegawai di lingkungan Dishub Pandeglang. Hal itu disampaikan Ferry disela sidaknya di hari pertama puasa. (Foto: Engkos Kosasih/Banten Hits)

Pandeglang – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang Ferry Hasanudin melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kamis (17/5/2018).

Sidak dilakukan Ferry guna memastikan kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di hari pertama bulan puasa. Ferry berharap, selama bulan Ramadan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan normal.

“Saya harap pelayanan berjalan seperti biasa, (pegawai) tidak ada yang bolos karena puasa. Justru sebaliknya, ini akan jadi tambahan ibadah,” kata Ferry.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Pandeglag Ali Fahmi menjelaskan, sidak di hari pertama dilakukan berdasarkan banyaknya masukan.

“Ada banyak masukan ke kami salah satunya dari insan media, makanya kami coba memastikan kehadiran, ternyata cukup bagus masukannya. Sidak ini dibagi tiga tim, semuanya ke OPD pelayanan. Pak Sekda ke dishub dan disnaker. Saya dengan Ibu Asda ke RSUD, tim lainnya ke disdukcapil,” beber Ali.

Namun, Fahmi belum bisa menyampaikan berapa persenyase kehadiran pegawai. Ali hanya menyebut, kehadiran cukup bagus.

“Nanti kita rekap absen manualnya. Memang ada yang kesiangan tapi tidak terlalu jauh jaraknya dari waktu masuk kerja yaitu pukul 08.00 WIB,” jelasnya.(Nda)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...