Pjs Wali Kota Tangerang Ajak Pegawai Jadikan Ramadan Momentum Tingkatkan Pelayanan

Date:

Pjs Wali Kota Tangerang
Pjs Wali Kota Tangerang M. Yusuf saat memberikan sambutan pada pengajian pegawai di Masjid Raya Al Azhom. (Foto: Humas Pemkot Tangerang)

Tangerang – Ramadan seharusnya tidak dijadikan sebagai kesempatan untuk bermalas-malasan. Ramadan seharusnya dijadikan momentum untuk meningkatkan kinerja menjadi lebih baik.

Hal itu disampaikan Pjs Wali Kota Tangerang M. Yusuf saat memberikan sambutan pada pengajian pegawai di Masjid Raya Al Azhom, Senin (21/5/2018).

Yusuf mengajak kepada seluruh pegawai Pemkot Tangerang menjadi Ramadan sebagai momentum dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Mari jadikan Ramadaan sebagai momentum peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” ajak M. Yusuf.

Ia mengingatkan, Ramadan harus dimaknai sebagai momentun bagi seluruh aparatur pemerintah untuk bisa menahan diri dari hal yang tidak baik seperti berlaku boros.

“Puasa mencegah kita dari perilaku boros. Dan Birokrat harus bisa menahan diri sesuai dengan makna puasa, oleh karenanya birokrat harus bisa menahan diri dari hal yang tidak baik,” tuturnya seraya menjelaskan bahwa hal itu adalah bagian dari kesalehan birokrasi yang menjadi sebuah keniscayaan dalam bulan Ramadan.

Sebagai informasi, selama Ramadan, pemkot Tangerang menyelenggarakan pengajian pegawai setiap harinya. Pengajian ini sebagai pengganti kegiatan upacara saat pagi hari. Selain itu, pegawai juga diajak mengaji sebelum melakukan pekerjaan dan memberikan pelayanan bagi masyarakat.

Pengajian pegawai dilaksanakan di Masjid Raya Al Azhom sebagai pengganti apel pagi dan kantor OPD/Kecamatan/Kelurahan setiap harinya sebelum memulai pekerjaan. Jadwal pengajian pegawai dilakukan pada Senin dan Jumat. Untuk Selasa hingga Kamis, pengajian dilakukan di setiap kantor OPD/kecamatan/kelurahan mulai pukul 08.00 WIB-09.00 WIB.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...