Tatu Klaim Keberhasilan Pembangunan Kabupaten Serang Kerja Golkar, PPP: Tak Logis

Date:

KETUA PPP BANTEN AGUS SETIAWAN SOAL KLAIM TATU KEBERHASILAN PEMBANGUNAN DI KABUPATEN SERANG KERJA KADER GOLKAR
Ketua PPP Banten Agus Setiawan sebut tak logis soal klaim Ratu Tatu soal keberhasilan pembangunan Kabupaten Serang hasil kerja kader Golkar.(FOTO: Profil WhatsApp Agus Setiawan)

Serang – Pernyataan Ketua DPD Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah terkait keberhasilan pembangunan di Kabupaten Serang merupakan hasil kerja kader Partai Golkar disebut PPP Banten tak logis.

Ketua PPP Provinsi Banten Agus Setiawan menyebut pernyataan Tatu berada di alam bawah sadar karena Tatu merasa dirinya sebagai kader Golkar.

“Mungkin beliau merasa bahwa karena dirinya kader Golkar, lalu klaim itu spontan muncul. Aku sih berharap itu pernyataan alam bawah sadar,” kata Agus melalui pesan WhatsApp kepada Banten Hits, Rabu, 23 Mei 2018.

Menurut Agus, pernyataan Tatu sangat tidak logis karena seperti menafikan peran elemen lain dalam pembangunan, di antaranya peran sentral yang dilakukan DPRD Kabupaten Serang, termasuk peran pemerintah pusat yang ada di daerah.

“Misal yudikatif, TNI, Polri, Kementrian Agama, perpajakan dan sebagainya, juga melalui dana perimbangan pusat dan daerah yang kesemuanya diramu menjadi program pembangunan,” jelas Agus.

Agus juga menyebut ada peran dari partisipasi masyarakat Kabupaten Serang, pemerintah Provinsi Banten dan lembaga penyeimbang, maupun penekan, seperti lembaga swadaya masyarakat dan media massa yang tak boleh dikesampingkan.

“Semua memainkan peran dalam fungsinya masing-masing. Pembangunan bisa berjalan baik karena kondisi sosial yang baik dan stabil dan parpol se-Kabupaten Serang berperan penting dalam terciptanya kestabilan politik,” katanya.

Agus berpesan, Pemkab Serang di bawah komando Tatu dan Panji terus bekerja demi kemaslahatan warga Kabupaten Serang dengan memanfaatkan potensi yang ada. Dengan begitu, kata dia, warga sendirilah yang akan menilai sendiri.

“Saya mengapresiasi kinerja Pemkab Serang, namun harus terus berinovasi agar semua potensi yang ada di masyarakat Kabupaten Serang dapat di-manage dengan baik bagi kemaslahatan umat. Bekerja sajalah. Fokus bagi kepentingan semua. Nanti juga masyarakat yang akan memberikan penilian objektifnya,” tandasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...