Arief Wismansyah Jadikan Medsos Sarana Bersosialisasi

Date:

Arief Wismansyah
Arief Wismansyah berfoto bersama warga. (Foto: Istimewa)

Tangerang – Selain giat dalam melakukan blusukan dan bersilaturahmi ke masyarakat, tokoh dan alim ulama. Calon Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah juga aktif di media sosial (medsos), salah satunya Instagram.

Mulai dari mempublikasi kegiatan harian hingga menyampaikan pesan moral. Medsos menjadi alat bagi Arief Wismansyah untuk berkampanye pada kegiatan sisi posotif.

Arief mengaku, medsos memang menjadi sarana bagi dirinya untuk bersosialisasi kepada masyarakat, selain blusukan dan bersilaturahmi langsung turun menyapa masyarakat.

Khusus di bulan Ramadan, Arief Wismansyah telah menyiapkan sejumlah video berisi tentang pesan moral mengenai keagamaan. Harapan dirinya, bisa bersama-sama bersinergi dalam memberikan pesan positif untuk kebaikan dan saling mengingatkan dalam kebaikan.

“Media sosial memiliki sisi positif dan negatif. Tergantung kita menggunakannya. Jangan sampai menjadi hal pemecah persatuan karena manfaatnya sangat banyak jika bisa dilihat peluangnya bahkan pengembangan usaha,” terang Arief.

Dirinya mengajak kepada masyarakat untuk menggunakan medsos untuk hal yang bermanfaat serta tidak terpancing dengan isu-isu yang berpotensi bisa memecah belah.

“Pastikan setiap informasi yang masuk kebenarannya. Karena jika tidak mampu memfilternya bisa berbahaya,” kata Arief mengingatkan.

Diketahui, akun instagram @ariefwismansyah memiliki follower sebanyak 27 ribu tidak hanya warga Kota Tangerang. Berdasarkan laporan statistik, jangkauan akun @ariefwismansyah juga dilihat oleh orang dari sejumlah kota seperti Bekasi, Bandung dan Instanbul. 

Sedangkan untuk jangkauan pengikut negara pengakses pengikut akun @ariefwismansyah di antaranya Indonesia, India, Turki dan Amerika Serikat. Dalam sepekan, pengikut yang melihat mencapai 135 ribu.

Dari laporan grafik instagram lainnya, jam pengunjung melihat hampir setiap waktu. Hal ini karena akun yang ditampilkan pun tak sekedar hanya pada foto kegiatan rutinitas tetapi juga ada video yang memiliki muatan pesan moral.

Apalagi di saat cuti dalam pelaksanaan Pilkada Kota Tangerang 2018, Arief Wismansyah banyak memberikan semangat melalui video pendeknya kepada masyarakat terkait isu-isu yang sedang berkembang dan semangat membangun kota.

Pengunjung akun @ariefwismansyah yakni mulai dari usia 13-65 tahun. Namun, dominan pengunjung adalah usia 18-24 tahun dan 25-34 tahun. Oleh karena itu, banyak konten yang dimuat pun berisi kreativitas dalam memacu semangat pemuda dan pemudi Kota Tangerang.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulyadi Jayabaya Beri Sinyal ke PKS soal Pilkada Lebak, Apa Itu?

Berita Lebak- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera...

PKS Lebak Daftarkan Bacaleg ke KPU Sebari Gowes Becak

Berita Lebak- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lebak resmi...

AHY: Suara Demokrat di Banten Dipercayakan ke Iti Jayabaya

Berita Lebak- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono...

Jurus PPP Cilegon Rebut Kemenangan di Pemilu 2024, Bacaleg Dibekali Ini

Berita Cilegon- DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cilegon...