Masih Pelajar, DV Curi Koper di Bandara Soetta untuk Dikoleksi

Date:

Foto Koper
Foto: Ilustrasi/Tribunnews.com

Tangerang – Pelaku pencurian koper di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang berhasil diamankan polisi. Pelaku yang diketahui berinisial DV (15) rupanya masih pelajar.

Dilansir dari detik.com, Kapolres Bandara Soetta AKBP Viktor Togi Tambunan kepada wartawan mengatakan, motif DV mencuri koper karena kesukaaannya terhadap barang tersebut.

“Dia ambil koper karena punya kesukaan terhadap koper, atau kesenangan sendiri,” kata Viktor, di Mapolres Bandara Soetta Tangerang, Minggu (27/5/2018).

BACA JUGA: Tim Gegana Polda Banten Amankan Koper Diduga Bom di PLTU Suralaya

Koper-koper yang dicuri tidak satu pun yang dijual DV. Begitu juga dengan isi di dalamya seperti baju hanya disimpan di lemari. Kata Viktor, DV mencuri koper untuk dikoleksi.

DV ditangkap polisi di rumahnya, daerah Tigaraksa, Kabupaten Tangerang pada Sabtu (26/5). Sepuluh koper hasil curian DV berhasil diamankan.

Sementara itu, Senior General Manager (SGM) Bandara Soetta Suriawan Wakan mengaku, kasus tersebut menjadi bahan evaluasi saat proses pengambilan bagasi.

“Ini yang kita sedang ingin menyampaikan dan membuat semacam layanan bersama. Kemudian ini menjadikan suatu prosedur tetap yang nanti kita akan samakan,” ujarnya.

BACA JUGA: Polisi Terus Usut Kasus Pencurian di Bandara Soetta

Kata dia, penumpang yang masuk kembali dari pintu keluar harus menunjukkan boarding pass.

“Ini sedang dilakukan keterangan oleh pihak polres. Untuk siapa petugas yang memang sedang berjaga di sana. Nanti kemungkinan kita dapat input, dan sebagainya, apakah ini kelalaian dan sebagainya,” terang Wakan.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...