Connect with us

METROPOLITAN

Polres Pandeglang Dicanangkan Jadi Zona Integritas Bebas Korupsi, Begini Kata Ombudsman

Published

on

Polres Pandeglang Dicangkan Zona Integritas

Pencanangan zona integritas Polres Pandeglang menuju WBK dan WBBM. (Foto: Engkos Kosasih/Banten Hits)

Pandeglang – Mabes Polri mencanangkan Polres Pandeglang menjadi zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Irwasda Polda Banten Kombes Pol Armawan Suwasono menjelaskan, pencanangan tersebut merupakan bentuk keseriusan Polri yang bertekan membersihkan korupsi dan mewujudkan birokrasi yang akuntabel di seluruh unit kerja kepolisian.

Dengan pencanangan tersebut, Polres Pandeglang diminta untuk segera memperbaiki tata kelola pelayanan kepada masyarakat.

“Kami mengajukan lima polres, tapi yang direalisasi cuma satu yaitu Polres Pandeglang,” kata Armawan, di Mapolres Pandeglang, Senin (28/5/2018).

Armawan mengaku masih ada kendala agar Polri menjadi lebih baik, salah satunya disebabkan masih adanya oknum yang melukai rasa keadilan masyarakat.

BACA :  Warga Pandeglang Tak Puas dengan Kinerja DBMSDA, Kadis: Wajar-wajar Saja

“Ada berbagai tantangan dan gangguan baik internal maupun eksternal. Sehingga sedikit banyak mempengaruhi citra dan wibawa Polri secara keseluruhan,” ungkap Armawan.

Sementara itu, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Banten Bambang Poerwanto Sumo menyambut baik pencanangan zona integritas tersebut. Namun, ia mengingatkan supaya seluruh jajaran di Polres Pandeglang harus memiliki komitmen kuat.

“Membangun integritas adalah pekerjaan yang sulit, harus ada unsur kepercayaan antara polisi dan masyarakat. Sepanjang masih ada korupsi, maka pembangunan zona integritas akan acak-acakan,” katanya.(Nda)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler