Sejumlah Putra Daerah Sumbangsel Dinilai Layak Dicalonkan di Pilpres 2024

Date:

Tokoh Sumbangsel
Sejumlah tokoh asal Sumbangsel dinilai layak dicalonkan di Pilpres 2024. (Foto: Istimewa)

Jakarta – Sejumlah putra daerah asal Sumatera bagian selatan (Sumbangsel) dianggap layak mengikuti kontestasi Pilpres 2024. Pasalnya, tidak sedikit putra-putri asal daerah tersebut yang sudah berkiprah baik di tingkat nasional maupun internasional.

Sumbangsel terdiri dari Provinsi Lampung, Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu dan Bangka Belitung.

Hal tersebut disampaikan Ketua umum Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya (Kamsri) dr. Kemas Abdurrochman, MARS saat buka bersama yang digelar Ikatan Masyarakat (IMA) Sumsel, di Hotel Grand Kemang Jakarta, Minggu (27/5/2018).

“Menurut saya sudah sepantasnya ikut berkontestasi dalam Pilpres 2024 mendatang,” katanya.

Kemas menyebut sejumlah tokoh dari Sumbagsel yang dianggap layak dicalonkan pada Pilpres di antaranya, Zimly Assidiqie, Hatta Rajasa, Zulkifli Hasan, Puan Maharani, Sri Mulyani, Tito Karnavian dan Ryamizard Riyacudu.

“Kegiatan ini positif, baik karena selain ajang silaturahmi juga melahirkan usulan untuk mengusung putra daerah dari Sumbagsel,” ucap Kemas.

Sementara itu, Ketua IMA Sumsel Muddai Madang mengatakan, masyarakat Sumsel akan pro aktif dalam memberikan sumbangsih pemikiran daerah. Ada ribuan warga Sumsel di perantauan khususnya Jakarta dan tidak sedikit yang menjabat posisi penting.

“Istilah wong Sumsel yakni timbang raso, cerita bersama dan bertukar pikiran,” kata Muddai menanggapi kegiatan yang juga dihadiri Dirut TVRI Helmy Yahya, mantan Ketua DPR RI Marzuki Alie, mantan Gubernur Sumsel Rosihan Arsyad, dan Direktur Utama PT Kayoemi Brothers Hj Yulia Astuti SE.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related