Kota Tangerang Sebelas Kali Berturut-turut Raih Opini WTP

Date:

Pjs Wali Kota Tangerang Terima LHP BPK
Pjs Wali Kota Tangerang M. Yusuf menerima LHP BPK atas LKPD Kota Tangerang Tahun Anggaran 2017. (Foto: Humas Pemkot Tangerang)

Serang – Delapan kabupaten dan kota di Provinsi Banten mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Bagi Kota Tangerang, opini WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2017 merupakan WTP kesebelas kalinya yang diraih secara berturut-turut.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dilakukan di Aula Auditorium, Kantor Perwakilan BPK Banten, Jalan Palka No.1, Kota Serang, Senin (28/5/2018).

“Jika di tahun sebelumnya ada satu yang belum WTP, sekarang semua daerah di Banten dapat opini WTP,” kata anggota V BPK Perwakilan Banten Ismayatul.

Sementara itum ditemui seusai acara, Pjs Wali Kota Tangerang M. Yusuf menyampaikan, capaian yang telah diraih oleh Pemkot Tangerang merupakan hasil kerja keras bersama seluruh aparatur serta menjadi pelecut untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Tangerang.

“WTP ini merupakan yang kesebelas kali diraih, dan tantangan dalam mempertahankannya akan lebih sulit dibanding meraihnya,” kata Yusuf mengingatkan.

Yusuf juga menekankan, untuk mempertahankan opini WTP yang telah diraih, Pemkot Tangerang perlu memberikan perhatian lebih terhadap hal-hal yang sifatnya mendetail dalam pelaporan keuangan yang disampaikan setiap tahunnya kepada BPK.

“Karena sudah berkali-kali, jadi hal-hal yang sifatnya detail juga akan menjadi perhatian dari BPK,” ucapnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related