Hadapi Arus Mudik, ASDP Operasikan 31 Loket Penumpang Pejalan Kaki di Pelabuhan Merak

Date:

Pelabuhan Merak
Loket penumpang Pelabuhan Merak saat dipadati calon penumpang. (Foto: Dok. Banten Hits/Iyus Lesmana)

Cilegon – PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak menambah jumlah loket penumpang untuk menghadapi lonjakan penumpang saat arus mudik Lebaran 2018.

“Sebanyak 31 loket pejalan kaki terdiri dari tiket online, rombongan dan tiket kereta api. Dalam kondisi normal, kami hanya menggunakan 5 loket. Tapi menjelang Lebaran kita operasikan 31 loket,” kata Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak Fahmi Alweni, kepada awak media, Kamis (31/5/2018).

BACA JUGA: ASDP Merak Prioritaskan Dermaga VI untuk Pemudik Sepeda Motor

Penambahan loket juga dilakukan terhadap loket penumpang kendaraan bermotor baik roda dua dan empat atau lebih. Jika pada hari biasa hanya dioperasikan 2 loket saja, saat arus mudik akan dioperasikan 28 loket dan 6 loket di reguler.

“Pada H-6 kami akan kerahkan seluruh kekuatan di dermaga VI karena dermaga itu memang sudah kami siapkan khusus untuk pemudik yang menggunakan sepeda motor. Sementara untuk roda empat dari 8 menjadi 17 loket,” beber Fahmi.

Fahmi memastikan, dengan penambahan loket, angkutan Lebaran di Pelabuhan Merak dipastikan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

BACA JUGA: Dilengkapi 36 CCTV, Jalur Mudik di Kota Tangerang Siap Dilalui

Untuk mengurai kepadatan lonjakan penumpang yang menggunakan kendaraan pada puncak arus mudik kata Fahmi, akan dikerahkan kapal-kapal penumpang berukuran besar yang akan melayani setiap dermaga.

“Kapal besar yang dapat menampung penumpang dengan kapasitas yang lebih banyak, sehingga tidak membutuhkan waktu lama kepadatan penumpang dapat segera terurai, harap Fahmi.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...