Connect with us

METROPOLITAN

Mudik Lebaran 2018, PT ASDP Merak Target Seberangkan Ribuan Motor Per Jam

Published

on

PT ASDP Merak

PT ASDP Merak targetkan mampu seberangkan ribuan motor ke Pelabuhan Bakahueni Lampung pada Mudik Lebaran 2018. Tampak dalam foto suasana antrean kendaraan pribadi di dermaga Pelabuhan Merak yang akan menyeberang ke Pulau Sumatera. (FOTO: Dok, Banten Hits)

Cilegon – PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak atau PT ASDP Merak menargetkan mampu menyeberangkan ribuan pemotor setiap jamnya saat arus mudik Lebaran 2018. Hal tersebut untuk mengantisipasi kepadatan pemudik, terutama pemudik motoris yang hendak menuju Pelabuhan Bakahueni Lampung.

“Kita targetkan untuk masing-masing dermaga yaitu dermaga 1 sampai 4, 250 pemudik motor sehingga dalam waktu pelayanan 1 jam masing-masing kapal bisa mengangkut minimal seribu motor yang akan diseberangkan menuju Pelabuhan Bakahueni,” kata General Manager PT ASDP Cabang Utama Merak Fahmi Alweni, Rabu, 30 Mei 2018.

General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak atau PT ASDP Merak Fahmi Alweni

General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak Fahmi Alweni. Menurut Fahmi, Mudik Lebaran 2018, PT ASDP Merak targetkan mampu menyeberangkan ribuan motor setiap jamnya ke Pelabuhan Bakahueni Lampung.(Banten Hits/ Iyus Lesmana)

Fahmi mengungkapkan, saat terjadinya puncak arus mudik kapal penumpang berukuran besar yang sandar di dermaga 6 Pelabuhan Merak dapat mengangkut sebanyak 1.500 hingga 1.800 pemudik motor untuk diseberangkan.

BACA :  Dindik Banten Gelar Pameran Tematik di Museum Multatuli

“Kapal-kapal yang sandar di dermaga 6 pelabuhan itu merupakan kapal besar dengan ukuran di atas 8.000 GT, dimana kapal tersebut bisa mengangkut sebanyak 1.500 hingga 1.800 pemudik motor untuk sekali berangkat,” ungkapnya.

Fahmi memprediksi arus mudik tahun 2018 jumlah penumpang akan mengalami peningkatan dibandingkan dengam arus mudik pada tahun sebelumnya.

“Dalam satu hari, pemudik sepeda motor di Pelabuhan Merak pada arus mudik bisa mencapai 23.000 pemudik yang menyeberang. Dan pada tahun 2018 saat ini diperkirakan penumpang akan mengalami peningkatan 11,2 persen untun penumpang pejalan kaki, 9,8 persen motor dan 12,7 kendaraan pribadi,” tandasnya. (Rus)



Terpopuler