Unjuk Rasa, Puluhan Massa Tolak Cilegon Center Mall Beroperasi

Date:

Cilegon Center Mall Didemo
Unjuk rasa puluhan massa menuntut Cilegon Center Mall tak beroperasi. Mereka menilai, keberadaan pusat perbelanjaan yang besok akan melakukan soft opening tidak membawa dampak baik bagi masyarakat. (Foto: Iyus Lesmana/Banten Hits)

Cilegon – Puluhan massa dari Barisan Bela Masyarakat Cilegon berdemonstrasi di depan gedung Cilegon Center Mall (CCM), Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Cilegon, Kamis (31/5/2018).

BACA JUGA: Cilegon Center Mall, Pusat Perbelanjaan Modern di Cilegon dengan Konsep Arsitektur Hijau

Sempat terjadi aksi saling dorong antara massa dengan aparat keamanan yang menahan massa yang berusaha merangsek masuk menemui pengelola CCM.

“Tidak ada manfaat kepada masyarakat. CCM justru bisa menimbulkan konflik horizontal di masyarakat dan pengusaha lokal,” kata Chaerul Hidayat, salah satu perwakilan pengunjuk rasa saat berorasi.

Massa mendesak agar CCM tidak beroperasi di Kota Cilegon. Pasalnya, meski menghabiskan dana miliaran rupiah, pusat perbelanjaan tersebut dinilai tidak membawa dampak baik terhadap kesejahteraan masyarakat, salah satunya dalam hal penyerapan tenaga kerja lokal.

Pelaksanaan proyek pusat perbelanjaan tersebut juga disinyalir melibatkan oknum ASN dan kepolisian.

“Kami menuntut oknum birokrat dan oknum aparat kepolisian yang diduga mengelola proyek untuk profesional mengayomi kepentingan masyarakat,” tegasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...