Connect with us

METROPOLITAN

Dandim Serang: Masyarakat Punya Komitmen Kuat Pertahankan NKRI

Published

on

Deklarasi Damai Hari Lahir Pancasila

Deklarasi damai memperingati Hari Lahir Pancasila, di Alun-alun Kota Serang. (Foto: Mahyadi/Banten Hits)

Serang – Peringatan Hari Lahir Pancasila di Kota Serang dilakukan dengan menggelar deklarasi damai yang diikuti oleh unsur Polri, TNI serta elemen masyarakat mulai dari tokoh agama, mahasiswa dan ormas, di Alun-alun Kota Serang, Jumat (1/6/2018).

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0602/Serang Letkol Czi Harry Praptomo menilai, deklarasi damai menujukkan seluruh elemen masyarakat Kota Serang mempunyai komitmen kuat untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Ini sangat tepat di tengah suasana bangsa yang oleh sekelompok orang ingin memecah belah bangsa, memecah kesatuan dan persatuan,” katanya.

BACA :  Polres Serang Ringkus Pembunuh Siti Marhatusolihat

Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin mengapersiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, deklarasi damai dalam rangka Hari Lahir Pancasila mengandung makna bagaiaman toleransi di Banten, khususnya di Kota Serang. Tema ‘Dari Banten untuk Indonesia’ juga dinilai sangat baik.

“Ini menunjukkan masyarakat menyambut dan ingin menyatukan persepsi menyuarakan bahwa Banten bagian dari Pancasila,” ujar kapolres.

Senada dengan KH Matin Syarkowi yang menegaskan, bahwa seluruh elemen masyarakat mempunyai komitmen menjaga NKRI dan Pancasila sebagai dasar negara.

“Orang yang tidak menghargai adanya keragaman itu sama halnya orang tidak menghargai pemberian Tuhan. Banten tidak akan lepas dari Pancasila dan NKRI,” tegasnya.(Nda)




Photos

  • Videos


  • Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    1 of 3
    Video Redaksi
    2 of 3
    Video Redaksi
    3 of 3
  • Terpopuler