Dandim Serang: Masyarakat Punya Komitmen Kuat Pertahankan NKRI

Date:

Deklarasi Damai Hari Lahir Pancasila
Deklarasi damai memperingati Hari Lahir Pancasila, di Alun-alun Kota Serang. (Foto: Mahyadi/Banten Hits)

Serang – Peringatan Hari Lahir Pancasila di Kota Serang dilakukan dengan menggelar deklarasi damai yang diikuti oleh unsur Polri, TNI serta elemen masyarakat mulai dari tokoh agama, mahasiswa dan ormas, di Alun-alun Kota Serang, Jumat (1/6/2018).

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0602/Serang Letkol Czi Harry Praptomo menilai, deklarasi damai menujukkan seluruh elemen masyarakat Kota Serang mempunyai komitmen kuat untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Ini sangat tepat di tengah suasana bangsa yang oleh sekelompok orang ingin memecah belah bangsa, memecah kesatuan dan persatuan,” katanya.

Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin mengapersiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, deklarasi damai dalam rangka Hari Lahir Pancasila mengandung makna bagaiaman toleransi di Banten, khususnya di Kota Serang. Tema ‘Dari Banten untuk Indonesia’ juga dinilai sangat baik.

“Ini menunjukkan masyarakat menyambut dan ingin menyatukan persepsi menyuarakan bahwa Banten bagian dari Pancasila,” ujar kapolres.

Senada dengan KH Matin Syarkowi yang menegaskan, bahwa seluruh elemen masyarakat mempunyai komitmen menjaga NKRI dan Pancasila sebagai dasar negara.

“Orang yang tidak menghargai adanya keragaman itu sama halnya orang tidak menghargai pemberian Tuhan. Banten tidak akan lepas dari Pancasila dan NKRI,” tegasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...