Connect with us

METROPOLITAN

Zaki: Amalkan Nilai Pancasila untuk Membangun Kabupaten Tangerang

Published

on

Ahmed Zaki Iskandar

Ahmed Zaki Iskandar. (Foto: Yogi Triandono/Banten Hits)

Tangerang – Calon Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengajak masyarakat menjunjung tinggi kesatuan dan persatuan bangsa berdasarkan ideologi Pancasila yang menjadi pemersatu berbagai perbedaan di Indonesia.

“Pancasila sudah ada sejak 73 tahun lalu, momentum peringatannya haruslah di isi dengan kerukunan dan persatuan antar masyarakat,” kata Zaki, Jumat (1/6/2018).

BACA JUGA: Pentingnya Menjaga Ideologi Pancasila Mewujudkan Bangsa yang Kuat

Sama halnya dengan Kabupaten Tangerang yang terdiri dari berbagai suku, ras dan agama. Namun, ragam perbedaan ini lah yang justru membuat daerah menjadi besar dan berpotensi terus berkembang.

“Mari seluruh masyarakat kita amalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila untuk terus membangun Kabupaten Tangerang dengan kerukunan, persatuan, gotong royong dan prestasi,” imbau Zaki.

BACA :  Angka Kemiskinan di Pandeglang Naik, Irna Tak Percaya Data BPS

“Itulah kunci dari kemajuan Kabupaten Tangerang, masyarakat yang heterogen, tapi saling menyayangi, peduli, dan berbagi,” sambungnya.

BACA JUGA: Terinspirasi Petani Teluk Naga, Zaki Wacanakan BUMD Fasilitasi Produk Urban Farming

Terutama bagi para generasi muda kata Zaki. Di era globalisasi saat ini, generasi muda harus menjadi agen perubahan untuk kemajuan Kabupaten Tangerang.

“Generasi muda saat ini bukan lagi merebut kemerdekaan dengan berperang menggunakan senjata, tetapi berperang menggunakan prestasi, bangsa Indonesia khususnya di Kabupaten Tangerang harus terus semangat dalam belajar dan tidak takut berinovasi,” ujar Zaki mengingatkan.(Nda)



Terpopuler