Temui Tatu, Honorer K2 Minta Surat Penugasan

Date:

Tatu Temui Perwakilan Honorer K2
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menemui perwakilan honorer K2 dan operator sekolah dan desa. Tatu minta dindik mendata K2 dan operator sekolah agar dapat membantu honor dari BOS. (Foto: Saepulloh/Banten Hits)

Serang – Forum Kategori 2 (K2) dan Forum Operator Sekolah dan Staf Desa menemui Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Senin (4/6/2018).

Ditemui awak media, Tatu menyampaikan jika honorer K2 meminta agar diterbitkan Surat Penugasan yang dikeluarkan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Serang untuk mengajar.

Tatu meminta kepada Dindik Kabupaten Serang untuk mendata K2 dan operator sekolah agar bisa terbantu honornya melalui dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

”Jumlah K2 kurang lebih 964 orang dan operator yang belum masuk K2 nanti kita buat kebijakan agar mereka mendapat pengakuan dari pemkab agar bisa dibantu keuangannya melalui dana BOS,” kata Tatu.

“Operator punya peran penting, tanpa ada operator data, kita pernah tidak dapat bantuan karena datanya yang kurang,” sambung Tatu.

Kadindik Kabupaten Serang Asep Nugraha menjelaskan, sebelumnya penugasan memang dibuat oleh masing-masing kepala sekolah. Legalitas penerima honor ingin diterima secara administratif melalui penugasan dari dindik.

“Saat ini kita fokuskan kepada honorer K2, setelah selesai baru dikeluarkan untuk seluruh guru honorer,” kata Asep.

Pembagian surat tugas kepada guru honorer akan dibagikan secara rasio jumlah rombongan belajar (rombel) dan guru yang diperlukan.

“Jika ada enam rombel dan ada empat PNS maka kita hanya perlu dua guru honorer. Maka, dua orang honorer itu yang kita berikan surat tugas jika lebih dari itu kita tidak berikan,” jelasnya.

Asep menargetkan, setelah Idul Fitri pihaknya bisa mengeluarkan SK tersebut kepada K2. Sehingga, bisa melanjutkan untuk mendata ulang honorer di luar K2.

“Hasil kajian dengan bagian hukum, SK ini bisa langsung dari dinas sehingga proses bisa lebih cepat untuk diturunkan kepada K2,” katanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...